Ketika dilakukan gelar perkara di belakang korban mendapat perlakuan yang tidak menyenangkan dari oknum kepala satuan.
Ketika dilakukan gelar perkara di belakang korban mendapat perlakuan yang tidak menyenangkan dari oknum kepala satuan.

Selamat Pagi Indonesia

Miris, Polisi Lecehkan Korban Pelecehan

Nasional polri pelecehan seksual Selamat Pagi Indonesia
MetroTV • 19 Januari 2022 12:29
Semarang: Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi, mencopot dua pejabat Polres Boyolali, Jawa Tengah, yang karena diduga melecehkan korban pelecehan saat melapor. Salah satunya Kasat Reskrim Boyolali, AKP Eko Marudin.
 
Polda Jateng bergerak cepat menyikapi kasus dugaan pelecehan seksual terhadap R, perempuan yang berusia 23 tahun. Eko digantikan dengan oleh AKP Donna Briadi sebagai Kasat Reskrim Polres Boyolali yang baru.
 
Kasus ini bermula dari tawaran bantuan oknum polisi yang mengaku bertugas di Polda Jateng untuk menyelesaikan kasus perjudian yang menjerat suami korban. Namun, korban dibawa terduga pelaku ke sebuah hotel di Bandungan, Semarang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Korban mendapat perlakuan tidak senonoh. Korban kemudian melapor ke Polres Boyolali karena tak terima dilecehkan oknum polisi tersebut. Alih-alih mendapat pelayanan hukum yang baik, perempuan tersebut kembali dilecehkan.
 
"Melapor ke Polres Boyolali pada awalnya SPKT diterima dengan baik. Ketika dilakukan gelar (perkara) di belakang korban mendapat perlakuan yang tidak menyenangkan dari oknum kepala satuan," kata kuasa hukum korban, Herry Hartono, dalam tayangan Selamat Pagi Indonesia di Metro TV, Rabu, 19 Januari 2022.
 
Oknum polisi yang terlibat kasus pelecehan seksual kepada pelapor sedang dalam pemeriksaan Propam Polda Jateng. Kasus pelecehan yang diterima korban juga langsung diambil alih Polda Jateng. (Paulina Wijaya)
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif