Polisi periksa lokasi penjulan minol oplosan. Medcom.id/Dok. Polsek Mlonggo
Polisi periksa lokasi penjulan minol oplosan. Medcom.id/Dok. Polsek Mlonggo

4 Remaja Meninggal Usai Pesta Miras Oplosan

Rhobi Shani • 31 Januari 2022 14:28
Jepara: Sebanyak empat remaja di Desa Karanggondang, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, meninggal dunia usai pesta minuman beralkhohol (minol) jenis oplosan. Selain itu, dua remaja saat ini masih dirawat di rumah sakit.
 
Kepala Desa Karanggondang, Ali Ronzi, mengatakan mulanya Jeri, Viki, Sugi, dan Deza pesta minol pada Jumat malam, 28 Januari 2022. Mereka pesta minol bersama belasan remaja lainnya di lokasi penjualan minol oplosan desa setempat.
 
“Mereka pulang ke rumah masing-masing pada Sabtu sore (29 Januari 2022), ada yang pulang sendiri, ada yang diantar temannya,” ujar Ronzi saat dihubungi Medcom.id, Senin, 31 Januari 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Empat korban, Jeri, Viki, Sugi, dan Deza pulang ke rumahnya dalam kondisi tak sadarkan diri pada Sabtu sore, 29 Januari 2022. Hingga Minggu, 30 Januari 2022, mereka belum sadar. Lalu, pada Minggu malam, 30 Januari 2022, Jeri meninggal dunia. 
 
Kemudian korban Viki meninggal pada Senin dini hari. Lalu, korban Sugi meninggal pagi ini.
 
“Yang terakhir tadi Deza, meninggal sekitar jam 11.00 WIB. Terus ini masih ada dua yang dirawat di rumah sakit. Usia mereka rata-rata masih 20 tahunan,” kata Ronzi.
 
Sejumlah remaja lainnya yang turut serta pesta minol oplosan telah diminta untuk memeriksakan kondisi badan ke rumah sakit. Aparat kepolisian juga telah memintai keterangan sejumlah pihak. Serta mendatangi lokasi pesta minol oplosan.
 
“Ini masih mengumpulkan keteragan, polisi tadi sudah mendatangi lokasi penjualan. Yang ikut-ikut (pesta minol oplosan) yang kondisinya sampai saat ini masih baik, sudah saya minta untuk periksa ke rumah sakit,” tandas Ronzi.
 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif