Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto. (Foto: Medcom.id/Rizky)
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto. (Foto: Medcom.id/Rizky)

Tiga Prioritas Penerima Vaksin Covid-19 di Kota Bogor

Nasional Virus Korona vaksin covid-19
Antara • 15 Oktober 2020 16:56
Bogor: Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyebut ada tiga kelompok prioritas penerima imunisasi vaksin covid-19 di Kota Bogor. Prioritas pertama untuk tenaga kesehatan, diikuti oleh orang yang bekerja pada sektor pelayanan publik, serta orang yang berisiko tinggi terpapar virus korona.
 
"Pemerintah Kota Bogor telah menyiapkan Puskesmas Tanah Sareal untuk tempat pemberian imunisasi vaksin covid-19," kata Wali Kota Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, Kamis, 15 Oktober 2020.
 
Menurut Bima, pemerintah pusat memperkirakan pemberian imunisasi covid-19 sudah bisa dilakukan di Bogor pada November 2020. Sebagaimana arahan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut B Panjaitan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga:Wilayah Kepulauan Sangihe Nihil Kasus Covid-19
 
Bima mengatakan pada arahan tersebut, Menko menyebut vaksin covid-19 bisa diberikan kepada sekitar 20 persen warga Kota Bogor atau sekitar 20.000 orang. Pemerintah Kota Bogor, kata dia, terus mematangkan rencana pemberian vaksin covid-19 tersebut.
 
"Data sasaran penerima imunisasi vaksin covid-19, segera diusulkan untuk disampaikan kepada Presiden Joko Widodo melalui Gubernur Jawa Barat," ungkapnya.
 
Selanjutnya, kata dia, Pemerintah Kota Bogor akan mematangkan secara teknis alur pemberian vaksin yang kemungkinan akan diberikan pada November.
 
Sebelumnya, Pemerintah Kota Bogor pernah melakukan simulasi ujicoba pemberian vaksin covid-19 di Puskesmas Tanah Sareal pada Minggu, 4 Oktober 2020. Ujicoba tersebut, untuk kesiapan tenaga kesehatan (nakes), sistem alur vaksinasi, kondisi kedaruratan pascavaksinasi, serta protokol kesehatan.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif