Pemkab Tangerang Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan pada Cuti Lebaran

Hendrik Simorangkir 09 Mei 2018 12:34 WIB
lebaranCuti Bersama
Pemkab Tangerang Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan pada Cuti Lebaran
ilustrasi Medcom.id
Tangerang: Pelaksana tugas (Plt) Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Tangerang Soma Atmaja memastikan penambahan cuti bersama Lebaran tidak mengganggu pelayanan publik. Pola tersebut akan disiasati dengan sistem pergantian jam kerja. 

"Untuk pelayanan rumah sakit atau puskesmas, memang dari tahun ke tahun sudah ada sistem shift, yang nantinya pola tersebut akan ada pergantian petugas di setiap rumah sakit dan puskesmas," ujar Soma, Rabu 9 Mei 2018. 

Soma bilang, pelayanan perekaman atau pembuatan KTP-el (Kartu tanda penduduk elektronik) dipastikan lancar, apalagi Pemkab mengejar target berkaitan dengan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018. 


"Di hari libur juga setiap kecamatan tetap melakukan perekaman, yang nantinya sama dengan kesehatan. Itu semua diberlakukan sistem yang sama, namun masih kita lihat dan tunggu keputusan dari pusat," jelas Soma.

Seperti diketahui, pemerintah menambah hari cuti bersama lebaran dari empat hari menjadi tujuh hari yang diperkirakan jatuh pada 15-16 Juni 2018. 

Pertimbangan penambahan cuti, menurut Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, untuk mengurai arus lalu lintas mudik sebelum lebaran dan arus balik.




(ALB)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360