Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. (Istimewa)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. (Istimewa)

Menparekraf Motivasi Pelaku UMKM Menghadapi Kondisi Ekonomi

Lukman Diah Sari • 20 September 2022 23:57
Medan: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menghadiri pelatihan menciptakan produk turunan, membuat selai markisa di Pendopo Khadijah, Medan Sumatra utara, Selasa, 20 September 2022. Dalam pelatihan, Sandiaga menyampaikan pertumbuhan ekonomi yang diperkirakan akan melambat dan memberi motivasi para pelaku UMKM untuk tidak khawatir. 
 
"Jadi resesi adalah penurunan pertumbuhan ekonomi dalam dua triwulan berturut-turut, hal ini tentu akan menurunkan omzet. Tapi dengan ekonomi berbasis silaturahmi bisa mempertahankan omzet UMKM," kata Sandiaga, di Medan, Selasa, 20 September 2022.
 
Sandiaga optimistis menghadapi prediksi perekonomian yang akan menurun. Dia juga menyosialisasikan program KUR yang bisa dinikmati oleh para pelaku UMKM. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita sudah persiapkan, kita yakini 2023 akan kita lalui dan 2024 ekonomi kita akan jauh lebih baik, dan pemerintah baru mengeluarkan PP 24 dimana merek dagang atau produk ekonomi hak kekayaan intelektualnya bisa dijadikan objek biaya," jelas Sandiaga. 

Baca: Sandiaga Kembangkan Potensi Wisata di Klungkung


Salah satu peserta pelatihan, Junianto, menyambut hangat kedatangan Sandiaga. Ia mengatakan infomasi yang diberikan Sandiaga sangat memotivasi para pelaku UMKM.
 
"Di sini kita termotivasi karena mendapatkan informasi, produk baru, ide baru dan cara bagaimana mengembangkan usaha," kata Junianto. 
 
Ia mengapresiasi dukungan Sandiaga untuk pelaku UMKM. Junianto menilai sosok Sandiaga sangat dekat dengan semua kalangan. 
 
"Kita enggak nyangka Pak Sandi mau hadir bersama kita, benar-benar sosok masuk ke semua kalangan, sangat membaur, kita dukung dan doakan Pak Sandi Jadi presiden di tahun 2024," ujar Junianto.
 
(LDS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif