Ilustrasi penonton bioskop di masa PSBB. (Foto: dok. MI/Adam Dwi)
Ilustrasi penonton bioskop di masa PSBB. (Foto: dok. MI/Adam Dwi)

Bioskop di Kota Bandung Kembali Beroperasi

Nasional covid-19 pandemi covid-19 bioskop protokol kesehatan PPKM Darurat
Roni Kurniawan • 17 September 2021 13:41
Bandung: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung telah mengizinkan bioskop untuk kembali beroperasi. Pemkot Bandung memberikan pelonggaran di masa perpanjangan PPKM Level 3 pandemi covid-19.
 
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, kelonggaran tersebut diberikan sebagai upaya untuk terus meningkatkan roda ekonomi di tengah pandemi covid-19. Terlebih hingga kini kasus covid-19 di Kota Bandung terus mengalami penurunan dengan jumlah konfirmasi aktif 488 kasus.
 
"Sebetulnya ketika masa PSBB lalu itu kita sudah diberikan relaksasi. Jadi penerapan prokesnya sudah siap, tinggal ditambah pengaplikasian Peduli Lindungi," ujar Yana di Bandung, Jumat, 17 September 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Yana menuturkan, setiap pengelola bioskop wajib penerapkan protokol kesehatan serta memeriksa pengunjung melalui aplikasi Peduli Lindungi. Aturan tertuang tertuang dalam Peraturan Wali Kota Bandung nomor 96 tahun 2021 tentang perubahan keempat atas perwal nomor 83 tahun 2021 tentang PPKM level 3 covid-19 di Kota Bandung.
 
Baca: 7 Bioskop di Kota Tangerang Kembali Beroperasi
 
"Wajib menggunakan peduli lindungi untuk melakukan skrining terhadap semua pengunjung pegawai, kapasitas pengunjung paling banyak 50 persen, pengunjung dengan usia dibawah 12 tahun tidak diperbolehkan masuk. Terus juga dilarang makan dan minum atau menjual atau menjual di area bioskop serta Wajib menerapkan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian penyebaran covid-19 secara ketat," beber Yana.
 
Yana mengingatkan kepada calon pengunjung untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan kelonggaran yang telah diberikan Pemkot Bandung. Ia tak ingin kelonggaran tersebut justru akan menimbulkan klaster baru atau penambahan kasus covid-19.
 
"Sudah berjalan baik (dibukanya bioskop), kita tetap minta kepada seluruhnya untuk mematuhi protokol kesehatan," ucapnya.
 
Sementara itu diihubungi terpisah, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Dewi Kaniasari menyampaikan, pihaknya melakukan pengawasan terhadap seluruh bioskop yang telah diberikan kelonggaran guna memastikan penerapan aturan sesuai dengan perwal.
 
"Ada pengawasan rutin dari tingkat wilayah dan Satpol PP. Aturannya harus ditaati. Seperti usia di bawah 12 tahun tidak bisa masuk. Tidak boleh membawa makanan dan minuman. Kita akan pantau itu agar berjalan baik," ungkap Dewi.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif