Atap SDN Gentong I ambruk. Foto: ANT/Umarul Faruq
Atap SDN Gentong I ambruk. Foto: ANT/Umarul Faruq

Dua Pejabat Pemkot Pasuruan Diperiksa

Nasional sekolah ambruk
Amaluddin • 07 November 2019 16:08
Surabaya: Polisi memeriksa dua pejabat Pemkot Pasuruan dan dua kontraktor terkait ambruknya atap SDN Gentong. Pemeriksaan dilakukan untuk mengungkap pihak yang bertanggungjawab atas insiden tersebut.
 
"Untuk sementara, mereka diperiksa sebagai saksi untuk dimintai keterangan," kata Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Frans Barung Mangera, di Surabaya, Kamis, 7 November 2019.
 
Barung mengatakan empat orang itu diperiksa Unit III Tipidkor Satreskrim Polres Pasuruan Kota, dikawal oleh Polda Jatim hari ini. Duapejabat yang diperiksa yakni berinisial RTH, 43, warga Lowokwaru, Kota Malang, selaku Pejabat Pembuat Komitmen Diknas Kota Pasuruan, serta MR, 42, warga Suku, Kota Malang, selaku Pejabat Pembuat Komitmen di instansi yang sama pada 2012.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara dua kontraktor yang diperiksa yakni LS, 38, warga Gadingrejo, Kota Pasuruan selaku Direktur CV Andalus, serta SSM, 40, warga Purworejo, Kota Pasuruan selaku Direktur CV DHL Putra.
 
"Selain mereka, tim penyidik juga akan memanggil sejumlah saksi lainnya, baik pejabat dari Pemkot Pasuruan maupun swasta," imbuh Barung.
 
Atap ruang kelas gedung SDN Gentong, Kota Pasuruan, Jawa Timur, ambruk, pada Selasa, 5 November 2019. Ambruknya atap diduga karena kesalahan prosedur pembangunan pada 2012 lalu.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif