Anggota DPRD DIY bernama Ispriyatun Katir Triatmojo usai dilantik. Medcom.id/Vicka
Anggota DPRD DIY bernama Ispriyatun Katir Triatmojo usai dilantik. Medcom.id/Vicka

Usai Dilantik, Anggota DPRD DIY Pulang Jalan Kaki

Nasional pelantikan dprd
Patricia Vicka • 02 September 2019 18:50
Yogyakarta: Pelantikan anggota (DPRD) Daerah Istimewa Yogyakarta menyisakan kisah unik. Anggota DPRD DIY bernama Ispriyatun Katir Triatmojo memilih pulang ke rumahnya dengan berjalan kaki sejauh 11 kilometer.
 
Ia pulang berjalan kaki ditemani keluarga dan para tim sukses serta perwakilan warga yang memilihnya.
 
"Habis ini saya langsung jalan kaki. Cuma ganti sepatu saja," kata politikus partai PDI Perjuangaan itu di gedung DPRD DIY Senin, 2 September 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rute yang ia tempuh adalah Gedung DPRD DIY menuju Titik Nol km Kemudian Kali Mambu- XT Square-Kota Gede-Pasar Nipik-Ringroad Timur-Bangun tapan. Perjalan ditempuh dalam waktu dua jam.
 
Wakil Rakyat dari daerah pilih (dapil) Bantul Timur ini sengaja berjalan kaki untuk menghapus stigma hidup mewah dan bergelimang harta yang selama ini melekat erat pada anggota DPRD.
 
"Saya ingin mengajak masyarkat hidup sederhana. Maka saya harus mencontohkannya lebih dahulu," katanya.
 
Selain itu ia prihatin dengan kondisi Yogyakarta yang semakin macet dan ingin kembali mempopulerkan kebiasaan berjalan kaki yang pernah membudaya di masyarakat Yogyakarta.
 
"Jalan kaki itu murah, sehat dan mengurangi polusi dan kemacetan. Mari kita gelorakan kembali berjalan sehat," tegasnya.
 
Katir sudah sering berjalan kaki. ia rutin joging bersama komunitas di sela-sela waktu liburnya. Banyak manfaat berjalan kaki yang ia peroleh di antaranya badan sehat dan stamina terjaga.

 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif