Ilustrasi penumpang Light Rail Transit (LRT) Palembang, Sumatra Selatan. Medcom.id/ Gonti Hadi Wibowo
Ilustrasi penumpang Light Rail Transit (LRT) Palembang, Sumatra Selatan. Medcom.id/ Gonti Hadi Wibowo

LRT Palembang Sudah Angkut Tiga Juta Penumpang

Nasional lrt
Gonti Hadi Wibowo • 16 November 2019 14:00
Palembang: Sejak mulai operasionalnya dari 23 Juli 2018 lalu, Light Rail Transit (LRT) Palembang, Sumatra Selatan telah mengangkut penumpang hingga tiga juta orang. Bahkan dalam kurun waktu lima bulan terakhir ini penumpang LRT bisa mencapai satu juta.
 
Manager Humas PTKAI Divre III Palembang, Aida Suryanti, mengatakan pada 23 Juli 2019 lalu LRT Palembang tepat berusia satu tahun beroperasi dengan rata-rata telah mengangkut dua juta penumpang.
 
"Respon positif dari masyarakat terus meningkat dengan rata-rata penumpang harian sekitar 6 ribu penumpang dari sebelumnya itu hanya 3 ribu penumpang sehingga menjelang tutup tahun 2019 ini LRT telah mengangkut total 3.038.345 penumpang," kata Aida saat dikonfirmasi, Sabtu, 16 November 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Aida menjelaskan dalam waktu kurang dari lima bulan setelah satu tahun beroperasi, LRT Palembang terus mengalami lonjakan hingga bisa mencapai satu juta penumpang.
 
Menurut Aida dengan adanya 13 stasiun LRT Sumsel mempunyai letak strategis yang melewati beberapa fasilitas publik dan pusat keramaian sangat mendukung kebutuhan moda transportasi umum bagi masyarakat.
 
Apalagi ditambah dengan dipangkasnya waktu tempuh terjauh dari stasiun Bandara-stasiun DJKA pada 28 September lalu sehingga bisa lebih cepat menjadi 47 menit dengan headway 18 menit dan di setiap stasiun berhenti selama 20 detik.
 
"Saat ini jumlah perjalanan LRT 74 perjalanan perhari yang dimulai dari pukul 06.00 WIB- 20.25 WIB dengan perjalanan terakhir dari stasiun DJKA pukul 18.43 WIB dan dari stasiun Bandara pukul 19.37 WIB," jelas Aida.
 
Selain itu LRT juga telah terintegrasi antar moda Damri dan Trans Musi sehingga masyarakat diberikan kemudahan dalam bertransportasi. "Kami akan terus melakukan evaluasi dan perbaikan untuk mewujudkan LRT Palembang sebagai bagian penting dalam sistem transportasi publik masa depan," pungkas Aida.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif