Rianti mengeluhkan pelayanan RSUD Tangsel yang dianggap menyulitkan -- MTVN/Farhan Dwitama
Rianti mengeluhkan pelayanan RSUD Tangsel yang dianggap menyulitkan -- MTVN/Farhan Dwitama

Warga Mengeluhkan Pelayanan RSUD Kota Tangsel

Nasional rsud
Farhan Dwitama • 22 Maret 2017 13:48
medcom.id, Tangerang: Warga Tangerang Selatan mengeluhkan pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang Selatan. Pasien rawat jalan ditolak mendaftar lantaran surat keterang rujukan dari puskesmas tidak dibubuhi cap.
 
Rianti, wali dari Mila, 15, mengaku harus bolak-balik dari puskesmas ke RSUD karena Puskesmas Ciputat tidak membubuhkan cap. "Masa cuma karena cap saja saya harus serepot ini," kata dia, Rabu, 22 Maret 2017.
 
Menurut Rianti, kesalahan ada pada petugas administrasi puskesmas yang tidak cermat dalam memberikan surat rujukan. "RS harusnya bijak untuk hal-hal yang seperti ini. Bayangkan, kalau pasienya kritis. Sementara penanganan harus segera. Habis waktu," cetusnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, calon pasien yang ingin memeriksakan diri ke poliklinik RSUD Tangsel harus rela antre lama. Namun, pihak RS tidak menyediakan tempat duduk yang memadai. Sehingga, banyak pengunjung dan pasien duduk di lantai, bahkan di pelataran RS.
 
"Seharusnya (tempat duduk) ditambah. Kasihan juga pasien menunggu dengan situasi seperti ini. Mereka datang dengan rasa sakit, apalagi yang lansia. Pemerintah seharusnya memerhatikan juga yang seperti ini. Jangan karena serba gratis, lalu RSUD abai dengan kenyamanan masyarakat," ujar Aris, seorang pasien BPJS.
 

(NIN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif