Wisatawan Kembali Berdatangan ke Lombok
Wisatawan menaiki perahu mesin menuju Gili Trawangan di pelabuhan Bangsal, Kecamatan Pemenang, Tanjung, Lombok Utara, NTB, Selasa (9/10). ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi.
Lombok: Dunia pariwisata di Lombok, Nusa Tenggara Barat, kembali bangkit pascagempa bumi yang terjadi Juli lalu. Saat ini beberapa objek wisata pantai di Lombok Tengah mulai dipenuhi wisatawan mancanegara dan lokal.

"Saya sudah dua minggu di Lombok dan mendatangi beberapa pantai untuk berwisata, tidak ada yang perlu ditakuti dan jangan percaya hoaks terkait tsunami," kata salah seorang wisatawan asal DKI Jakarta Tiara di Lombok Tengah, Senin, 30 Oktober 2018.

Dari pantauan di beberapa objek wisata laut di Lombok Tengah seperti Pantai Mawun, Selong Balanak, dan Kuta Mandalika, terlihat tidak sedikit wisatawan yang melancong. Bahkan di antaranya terlihat wisatawan mancanegara yang asyik berenang, berjemur, hingga bermain seluncur.


Mulai padatnya wisatawan yang datang ke objek wisata laut  dimanfaatkan pedagang kain songket khas Lombok, gelang, dan pernak-pernik lainnya. Bahkan, roda perekonomian warga sekitar ikut bangkit karena mulai banyaknya wisatawan dalam maupun luar negeri yang dayang.

Wisatawan asal Prancis bernama Alex mengatakan, dirinya akan berada di Lombok Tengah selama sepekan dan melanjutkan liburannya ke Pulau Komodo. Alex merasa takjub dengan pantai yang ada di Selong Belanak ini karena pasirnya lembut dan bersih.

"Saya tahu Lombok diguncang gempa bumi beberapa waktu, tetapi tidak menyurutkan saya untuk datang dan melihat langsung objek wisata yang ada di Lombok ini. Kami pun terpesona dengan keindahannya air lautnya segar dan bersih," kata Alex.

Sementara, Kaori wisatawan asal Jepang mengatakan datang sendiri ke Pantai Mawun dengan cara melihat Google dan beruntung menemukan hotel yang tidak jauh dari objek wisata ini. Selama di Lombok Tengah ini ia menyewa seorang guide atau pemandu wisata yang berasal dari warga sekitar.

"Suasananya indah di sini dan Jepang pun kalah, apalagi Pantai Mawun yang berada di tengah-tengah dua bukit yang mempunyai gelombang rendah membuat saya tidak ingin keluar dari air," ungkap Kaori.

Di tempat yang sama, salah seorang warga sekitar bernama Baiq Ariana mengatakan, pantai yang ada di Lombok Tengah ini beberapa waktu lalu pascagempa sempat. Namun sudah lebih dari sebulan terakhir ini jumlah wisatawan kembali meningkat dan membangkitkan lagi dunia pariwisata di Lombok ini.



(DEN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id