Sebanyak 38 rumah semi permanen di RT 3 Kelurahan Sebengkok, Tarakan, Kalimantan Utara hangus terbakar pada Selasa siang, 26 Oktober 2021. ANTARA/Susylo Asmalyah.
Sebanyak 38 rumah semi permanen di RT 3 Kelurahan Sebengkok, Tarakan, Kalimantan Utara hangus terbakar pada Selasa siang, 26 Oktober 2021. ANTARA/Susylo Asmalyah.

38 Rumah di Tarakan Terbakar

Nasional kebakaran rumah Permukiman Pemadam Kebakaran korsleting listrik Tarakan
Antara • 26 Oktober 2021 19:05
Tarakan: Sebanyak 38 rumah semi permanen di RT 03 Kelurahan Sebengkok, Kota Tarakan, Kalimantan Utara, terbakar pada Selasa siang, 26 Oktober 2021.
 
"Jumlah Kepala Keluarga yang kena musibah sebanyak 67 Kepala Keluarga dari 75 Kepala Keluarga yang ada di RT03 Kelurahan Sebengkok Kecamatan Tarakan Tengah," kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Pemkot Tarakan, Hanip Matiksan, saat dikonfirmasi.
 
Baca: Motif Polisi Tembak Mati Rekan Sendiri di Lombok Timur Terus Digali

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menjelaskan lokasi kebakaran berada di belakang hotel Ramayana. "Kebakaran terjadi yang berawal dari rumah Ibu Nilam Berlian warga RT. 3 Kelurahan Sebengkok Kecamatan Tarakan Tengah," jelas Hanip
 
Namun saat ini belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran masih dalam pemeriksaan pihak kepolisian. Lokasi susah dijangkau oleh mobil pemadam kebakaran merupakan kawasan padat pemukiman.
 
"Banyaknya warga yang ikut menyaksikan kejadian kebakaran dan sempitnya akses jalan kejadian salah satu kendala petugas untuk masuk memadamkan api serta padatnya rumah penduduk," jelas Hanip.
 
Menurut dia hal itu memicu banyaknya rumah warga yang ikut terbakar serta kondisi cuaca kencangnya angin laut dan air surut. Sebanyak 11 unit mobil pemadam kebakaran Pemkot Tarakan dan dibantu satu unit mobil Fire Brigade Pertamina Asset 5 Field Tarakan.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif