Kambing yang menjadi korban anjing liar di Kuningan Jawa Barat.
Kambing yang menjadi korban anjing liar di Kuningan Jawa Barat.

Warga Kuningan Dihantui Teror Anjing Liar, Puluhan Ternak Mati dengan Kondisi Leher Terkoyak

Nasional satwa Teror kuningan city anjing
Ahmad Rofahan • 20 Oktober 2021 15:33
Kuningan: Kelompok peternak di Desa Cibuntu, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat kehilangan 6 ekor domba yang mati dengan kondisi leher terkoyak. Diduga domba-domba itu diserang gerombolan anjing liar atau ajag pada hari sabtu 16 Oktober 2021 yang lalu. 
 
Adi Karya, 20, koordinator kelompok ternak Ceremefarm menjelaskan, peristiwa tersebut pertama kali diketahui pada saat melihat kondisi kandang domba yang berantakan. Setelah dilihat lebih detail ternyata ditemukan 6 domba yang sudah dalam kondisi mati. 
 
"Saat paman saya datang ke kandang jam 9 pagi, Beliau melihat kandang yang berantakan. Ternyata ditemukan domba udah pada mati," tutur Adi, Rabu 20 Oktober 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Peristiwa tersebut bukanlah yang pertama kalinya terjadi. Ia mengatakan kejadian matinya sejumlah domba ini sudah terjadi sebanyak 3 kali di sekitar lokasi kandang akibat serangan anjing liar. 
 
"Ini bukan kejadian yang pertama mas. Ini merupakan kejadian ketiga kalinya akibat serangan anjing liar," kata Adi.
 
Baca: Waspada! Gelombang Setinggi 4 Meter di Perairan Sumut-Aceh
 
Atas kejadian itu sebanyak 4 domba dewasa dan 2 domba anakan serta 8 domba lain mengalami gigitan di bagian leher dan perut dari serangan anjing liar. 
 
"Kalau yang mati sih ada 6, 4 domba dewasa dan 2 domba anakan. Tapi 8 domba lain juga ada bekas gigitan anjing liar tersebut," ucap Adi.
 
Adi mengatakan teror anjing liar sudah sangat mengkhawatirkan. Dia berharap kejadian serupa tidak terjadi lagi serta menginginkan adanya tindakan dari pihak setempat. 
 
"Ini sih udah parah dan mengkhawatirkan. Semoga aja ga ada kejadian lagi seperti ini," pungkas Adi.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif