Pembangunan ulang Stadion Kanjuruhan tersebut lantaran kajian menunjukkan kondisinya tidak layak untuk digunakan atau direnovasi. Metro TV
Pembangunan ulang Stadion Kanjuruhan tersebut lantaran kajian menunjukkan kondisinya tidak layak untuk digunakan atau direnovasi. Metro TV

Metro Siang

Stadion Kanjuruhan Bakal Dibangun Ulang Sesuai Standar FIFA

MetroTV • 06 November 2022 14:25
Jakarta: Stadion Kanjuruhan, Malang segera dirobohkan pasca tragedi yang menewaskan 135 orang pada 1 Oktober 2022. Stadion baru yang sesuai dengan standar FIFA bakal dibangun di lokasi tersebut. 
 
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimulyono menyebut Stadion Kanjuruhan baru dalam tahap desain. Pembangunan ulang Stadion Kanjuruhan tersebut lantaran kajian menunjukkan kondisinya tidak layak untuk digunakan atau direnovasi.
 
"Sekarang sedang didesain, ini sudah minggu ke-2. Semoga minggu ke-3 sudah selesai," ujar Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimulyono, dalam tayangan Metro Siang di Metro TV, Minggu, 6 November 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menyebuttidak layak digunakan kembali pasca-tragedi kanjuruhan yang menewaskan 135 orang. Ia juga menyebutkan bahwa pembangunan stadion tersebut juga atas perintah Presiden Jokowi.
 
Kementerian PUPR juga akan merancang perbaikan terhadap 21 stadion lain. Biaya perbaikan stadion akan berasal dari anggaran Kementerian PUPR sesuai hasil rekomendasi Komite Keandalan Bangunan Gedung. (Eka Putri Wahyuni)

 
(SUR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif