Konferensi pers update penanganan gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu, 30 November 2022. Dokumentasi/ YouTube BNPB
Konferensi pers update penanganan gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu, 30 November 2022. Dokumentasi/ YouTube BNPB

Bupati Cianjur Imbau Pemberian Bantuan Tak Langsung Diberikan kepada Korban

Deny Irwanto • 30 November 2022 18:08
Cianjur: Pemerintah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, meminta masyarakat yang hendak menyumbang bantuan untuk tidak datang dan menyerahkan langsung kepada para korban bencana gempa.
 
Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan, cara tersebut tidak efektif lantaran banyak bantuan yang tidak terdistribusi merata kepada para korban.
 
"Saya mengimbau untuk penyaluran donasi bantuan dipersilakan menghubungi posko-posko kami yang ada di Pemerintah Daerah juga di Polres Cianjur dan juga di Kodim 06/08 Cianjur," kata Herman di Cianjur, Jawa Barat, Selasa, 30 November 2022.
 
Baca: 1 Jenazah Ditemukan, Korban Meninggal Gempa Cianjur Menjadi 328 Jiwa

Herman menjelaskan, imbauan tersebut ditujukan kepada pihak penyumbang individu, organisasi, maupun lembaga tertentu. Menurut dia penerapan tersebut berlaku setelah adanya evaluasi tim di lapangan yang menemukan adanya penumpukan atau kekosongan bantuan di posko tertentu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sebagai evaluasi kami di lapangan, sekarang pembagian bantuan tidak merata, ada di posko penumpukan bantuan, ada juga di posko di dalam tidak optimal menerima bantuan bantuan tersebut. Sehingga seandainya bantuan-bantuan yang akan diberikan dipusatkan yang saya sebutkan tadi insyaallah warga masyarakat akan merata," jelas Herman.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id
 

 
 
(DEN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif