Personel BPBD Kota Bekasi saat memantau banjir di Perumahan Dosen IKIP, Jumat, 7 Oktober 2022. Dokumentasi/ BPBD
Personel BPBD Kota Bekasi saat memantau banjir di Perumahan Dosen IKIP, Jumat, 7 Oktober 2022. Dokumentasi/ BPBD

Titik Banjir Kota Bekasi Bertambah, Paling Tinggi 1,5 Meter

Antonio • 07 Oktober 2022 21:57
Bekasi: Titik banjir Kota Bekasi, Jawa Barat, bertambah. Dari yang sebelumnya sebanyak 16 titik kini mejadi 20 titik. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, Enung Nurcholis, menyatakan ketinggian air pada banjir kali berkisar 25 sentimeter sampai 1,5 meter.
 
"Akibat hujan dengan intensitas mulai dari sedang sampai deras dibeberapa titik Kota Bekasi terjadi genangan di Kota Bekasi. Ada 9 kecamatan yang terdampak dan 19 kelurahan," kata Enung di Bekasi, Jumat, 7 Oktober 2022.
 
Baca: 16 Titik di Kota Bekasi Dilanda Banjir

Enung memerinci 20 titik banjir yang ada di delapan kecamatan se-Kota Bekasi itu. Di Kecamatan Mustika Jaya ada dua titik banjir. Yaitu, Perumahan Mayang Pratama, Kelurahan Mustikasari (30 sentimeter) dan Perumahan Kota Baru, Kelurahan Cimuning (60 sentimeter).
 
Lalu ada empat titik banjir di Kecamatan Jatiasih. Yaitu, Perumahan Dosen IKIP (150 sentimeter), Kantor Kecamatan Jatiasih (50 sentimeter), Perumahan Nasio Indah (50 sentimeter) dan Perumahan Graha Indah (30 sentimeter).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selanjutna, ada lima titik banjir di Kecamatan Rawalumbu. Yaitu, Perumahan Bumi Bekasi Baru, Jembatan 7 sampai 12 (40-50 sentimeter), Perumahan Narogong Indah (40-50 sentimeter), Perumahan Bumi Bekasi Baru Utara (80 sentimeter), Jalan Baru Cipendawa (30-40 sentimeter) dan wilayah Sepanjang Jaya setinggi 80-100 sentimeter.
 
Kemudian, di Kecamatan Bekasi Selatan terdapat dua titik banjir. Masing-masing di Perumahan Surya Mandala, Jakamulya (60 sentimeter) dan Villa Jaka Setia (40 sentimeter).
 
Lalu banjir juga merendam satu wilayah di Kecamatan. Tepatnya di jalan depan kantor kecamatan, koramil dan RSUD Bantargebang (40 sentimeter).
 
Enung melanjutkan, banjir juga merendam tiga wilayah di Bekasi Barat yaitu Jalan Raya Underpass Kota Bintang, Kalimalang (40-50 sentimeter), Perumahan Duta Kranji (20-30 sentimeter) dan Perumahan Mas Naga (25-40 sentimeter)
 
"Selain itu banjir juga merendam tiga titik di Kecamatan Pondok Gede yaitu di Jl.Durian RW 11 Jatimakmur (30-60 sentimeter), Jalan Raya Antilope Jaticempaka (30 sentimeter), Perumahan Jatibening Permai, Kelurahan Jatibening (80 sentimeter)," ungkapnya.
 
Dia menyatakan pihaknya telah mengerahkan seluruh personel dan sebanyak lima perahu karet di titik banjir yang tinggi.
 
 
 
(DEN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif