Pedagang di Pasar Sederhana Bandung, Jalan Jurang, Kota Bandung. (Istimewa)
Pedagang di Pasar Sederhana Bandung, Jalan Jurang, Kota Bandung. (Istimewa)

Jokowi Bagi-bagi Sembako di Pasar Sederhana Bandung

Nasional kota bandung Joko Widodo sembako presiden joko widodo Kunjungan Kerja Jokowi
Roni Kurniawan • 17 Januari 2022 10:38
Bandung: Sebanyak dua ribu pedagang di Pasar Sederhana Kota Bandung, Jawa Barat, diproyeksikan mendapat bingkisan sembako dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, pada Senin, 17 Januari 2022. Pemberian sembako sebagai upaya membantu para pedagang ditengah pandemi covid-19.
 
Menurut Kepala Dinas Perdagangan dan perindustrian Kota Bandung, Elly Wasliah, bantuan sembako akan diberikan langsung kepada para pegadang di Pasar Sederhana Kota Bandung. Paket sembako berisi beras, minyak goreng, dan terigu.
 
"Ada dua ribu bingkisan, tapi nanti yang diberikan di sini sekitar 1.680 paket. Sisanya, akan diberikan Pak Presiden ketika keliling di Kota Bandung," ujar Elly, di Pasar Sederhana Bandung, Jalan Jurang, Senin, 17 Januari 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: Pemerintah Desa di Kulon Progo Diminta Siagakan Tempat Karantina
 
Ia menututkan, pedagang yang mendapat bantuan sembako telah didata oleh Perusahaan Daerah (PD) Pasar Bandung Bermartabat.
 
Selain itu, lanjut Elly, sekitar 100 pedagang akan mendapat bantuan langsung tunai (BLT) masing-masing sebesar Rp1,2 juta oleh Jokowi. Bantuan tersebut untuk membantu masyarakat terutama para pedagang kecil menambah moal usaha.
 
"100 pedagang yang akan mendapatkan BLT. Besarannya Rp1,2 juta," jelasnya.
 
Sementara itu, suasana di Pasar Sederhana Bandung saat ini telah mendapat pengamanan ketat. Jokowi rencananya tiba di pasar tersebut sekitar pukul 10.45 WIB didampingi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dan Plt Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif