ilustrasi/Medcom.id
ilustrasi/Medcom.id

Kapolda Jabar Prediksi Puncak Arus Mudik Terjadi Mulai Hari Ini

Nasional Mudik Lebaran hari raya idul fitri Lebaran 2022 Info Mudik Mudik 2022
Rizky Dewantara • 27 April 2022 07:01
Bogor: Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana menyebut arus mudik Lebaran 2022 di wilayahnya kondusif. Puncak arus mudik diprediksi terjadi 27 April 2022 hingga Hari Raya Idulfitri. 
 
"Kemungkinan arus mudik Lebaran akan di mulai pada 27 April 2022 malam, akan mulai terjadi kepadatan. Kami meminta kepada masyarakat untuk mematuhi himbauan pemerintah agar bisa mendahului pemudik," ujar Suntana saat ditemui di Gadog Bogor, Jawa Barat, Selasa, 26 April 2022.
 
Ia menambahkan jalur arteri seperti Karawang, Bekasi, sampai jalur selatan sudah ada kenaikan 10 hingga 20 persen kendaraan. Begitu juga di jalan tol, namun belum signifikan. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita belum adakan contra flow atau one way kemarin kita uji coba gage (ganjil genap) kendaraan pemudik. Kita akan terapkan berikutnya, sesuai kondisi di lapangan," tuturnya.
 
Baca: Ruas Tol Jagorawi ke Ciawi Terpantau Lengang Jelang Mudik Lebaran
 
Suntana mengimbau pemudik tidak membawa beban berlebihan, baik orang maupun barang.  Lalu pemudik wajib mengikuti peraturan lalu lintas. 
 
"Kalau capek tidak usah memaksakan diri. Silahkan datang Pospam dan Posyan untuk istirahat dan manfaatkan sentra vaksin untuk booster. Harapan saya semoga mudik tahun ini masyarakat bisa merasakan dan aman terhindar dari virus covid-19," ucapnya.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif