Presiden Jokowi saat meresmikan stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) Ultra Fast Charging di Bali - - Foto: AFP/ Sonny Tumbelaka
Presiden Jokowi saat meresmikan stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) Ultra Fast Charging di Bali - - Foto: AFP/ Sonny Tumbelaka

Kepiawaian Jokowi Diakui Hingga Dipercaya Komandoi G20

Deny Irwanto • 26 Maret 2022 14:08
Banajrmasin: Kepiawaian Presiden Joko Widodo memimpin Indonesia disebut berdampak pada dipercaynya untuk mengomandoi langsung kegiatan Presidensi G20 tahun 2022.
 
Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, mengatakan dengan adanya G20 di Indonesia bukti kepemimpinan Jokowi diakui oleh seluruh pemimpin dunia.
 
"Indonesia atas nama beliau Pak Presiden Jokowi itu bisa memimpin dunia bahkan, itu dengan kepemimpinan G20," kata Ibnu dalam keterangan pers, Sabtu, 26 Maret 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: G20 Sumbang Okupansi Hotel 20%
 
Ibnu mengatakan Jokowi banyak mengukir keberhasilan selama dua periode kepemimpinannya. Oleh sebab itu, Ibnu mengatakan jika figur Jokowi memang pantas mendapat kepercayaan untuk memimpin G20 dan mampu menunjukkan tajinya di hadapan para pemimpin dunia.
 
Hal lain, Ibnu mengatakan memimpin bangsa besar seperti Indonesia bukan lah perkara mudah. Luasnya wilayah serta kemajemukan masyarakat di dalamnya adalah tantangan yang harus bisa dihadapi oleh seorang pemimpin.
 
Namun Ibnu menilai di bawah komandon Presiden Jokowi, dirinya sukses memangkas sekat-sekat perbedaan di tengah masyarakat sehingga menyebabkan stabilitas politik terjadi di negeri ini.
 
"Boleh jujur kita apresiasi tidak mudah memang memimpin sebuah bangsa besar seperti Indonesia," ujar Ibnu.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif