Kepadatan kendaraan menuju kawasan Lembang Bandung. Medcom.id/Roni Kurniawan
Kepadatan kendaraan menuju kawasan Lembang Bandung. Medcom.id/Roni Kurniawan

Polisi Berlakukan Satu Arah Menuju Kawasan Lembang

Nasional liburan Wisata Bandung Idulfitri 1443 Lebaran 2022
Roni Kurniawan • 04 Mei 2022 12:22
Bandung: Satuan Lalu Lintas Polres Cimahi memberlakukan sistem satu arah menuju kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat pada Rabu, 4 Mei 2022. Pasalnya, terjadi kepadatan kendaraan hingga kawasan Eldorado, Cidadap, yang merupakan perbatasan Kabupaten Bandung Barat dengan Kota Bandung.
 
Menurut Kasatlantas Polres Cimahi, AKP Sudirianto, pemberlakuan satu arah dilakukan sejak pukul 08:00 WIB. Bahkan penerapan sistem satu arah telah dilakukan sebanyak lima kali karena kepadatan kendaraan sudah mengular hingga perbatasan Kota Bandung.
 
"Sejak jam 08.00 WIB kami telah melaksanakan one way sebanyak lima kilometer dikarenakan arus wisata dari Bandung ke Lembang sudah sampai di Eldorado. Kepadatan sudah sampai di perbatasan Kota Bandung," ujar Sudirianto di Lembang, Rabu, 4 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia menuturkan, kepadatan kendaraan diprediksi akan terus terjadi hingga sore nanti. Terlebih kawasan Lembang masih menjadi magnet bagi wisatawan untuk dimanfaatkan menghabiskan libur Lebaran. 
 
Baca: Arus Balik, KAI Cirebon Tambah Rangkaian Kereta
 
"Kita prediksi peningkatan kendaraan akan terjadi hingga sore nanti. Dan kita sudah antisipasi serta berkoordinasi untuk mengurai kepadatan," sahutnya.
 
Berdasarkan pantauan Medcom.id, mayoritas kendaraan yang melintas hendak ke Lembang yakni pelat nomor B atau dari daerah Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi. Bahkan tak jarang kendaraan besar seperti bus pariwisata melintasi jalur tersebut dan tersendat terutama di warung pengkolan perbatasan dengan Kota Bandung.
 
Antrean kendaraan pun terjadi di kawasan Cisarua menuju Lembang. Bahkan kendaraan dialihkan ke jalur alternatif melewati pemukiman warga di dekat Universitas Advent, Jalan Kolonel Masturi dari arah Cimahi.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif