Tangkapan layar Metro TV
Tangkapan layar Metro TV

Balon Udara Raksasa Hebohkan Wonosobo

Nasional balon udara jawa tengah Idulfitri 1443 Lebaran 2022
MetroTV • 05 Mei 2022 08:36
Wonosobo: Menyambut hari raya IdulfItri, warga Wonosobo, Jawa Tengah, meramaikan festival balon udara. Momentum ini dirayakan dengan menerbangkan balon udara raksasa. 
 
Festival ini berlokasi di lapangan SMK Muhammadiyah 1 Wonosobo, Jawa Tengah. "Penerbangan balon ini sesuai ketentuan yang berlaku, sehingga kita selalu mengutamakan keselamatan peserta dan lalu lintas udara," tutur General Manager Airnav Indonesia Cabang Yogyakarta, Samsu Eriyanto, dalam tayangan Primetime News di Metro TV, Rabu, 4 Mei 2022.
 
Festival ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonosobo dan Airnav. Festival ini terbagi menjadi enam grup. Balon udara ukuran raksasa ini terbuat dari kertas dihiasi dengan berbagai motif warna-warni.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dalam penerbangannya, balon harus diisi uap dengan tungku api. Agar penerbangannya tidak mengganggu lalu lintas, balon udara wajib diikat tali dengan ketinggian maksimal 500 meter," demikian dilaporkan presenter Metro TV, Aviani Malik.
 
Baca: Airnav Indonesia Terima Laporan Balon Udara Liar saat Hari Lebaran, di Mana Saja?
 
Festival ini merupakan cara melestarikan tradisi masyarakat yang sudah berusia lebih dari 100 tahun dalam menyambut hari raya Idulfitri. Untuk menjaga keamanan penerbangan, Airnav Indonesia akan terus melakukan sosialisasi tata cara penggunaan balon udara yang benar. (Fauzi Pratama Ramadhan)
 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif