Banjir di kawasan Permukiman Tangerang Selatan, Senin, 2 Mei 2022. Medcom.id/ Farhan Dwitama
Banjir di kawasan Permukiman Tangerang Selatan, Senin, 2 Mei 2022. Medcom.id/ Farhan Dwitama

Rumah Ditinggal Mudik di Tangsel Terendam Banjir

Nasional banjir Bencana Banjir tangerang selatan
Farhan Dwitama • 03 Mei 2022 06:55
Tangerang: Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, menjelaskan banjir yang merendam sejumlah kawasan permukiman di Tangsel, terutama pada rumah-rumah yang ditinggal pemiliknya mudik sudah diantisipasi.
 
Sebab, para pemudik telah lebih dahulu merelokasi perabotan rumah tangganya ke tempat yang lebih tinggi, sebelum ditinggal pergi berlebaran. 
 
"Karena sudah ada himbauan oleh RW setempat, maka beberapa barang berharga sudah dinaikkan ke dataran yang lebih tinggi," ungkap Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie dalam keterangan tertulisnya Senin, 20 Mei 2022. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia memperkirakan kerugian imbas musibah banjir ini tidak terlalu besar. "Jadi relatif kerugian harta juga tidak banyak," kata dia. 
 
Baca: 14 Permukiman di Tangsel Terendam
 
Benyamin juga berjanji, pihaknya melalui dinas terkait, mengaku akan segera melakukan penanganan terhadap area banjir yang merendam perumahan warga usai Lebaran, termasuk membuat tanggul yang diupayakan akan menjadi kantong air.
 
Sementara Kepala Seksie Mitigas BPBD Kota Tangsel, Essa Nugraha, menjekasan, untuk saat ini tim BPBD Tangsel, telah diterjunkan  untuk mengevakuasi warga terdampak banjir di Perumahan Roswood Garden, Ciputat. 
 
"Dari 77 KK terdampak banjir di RT4/9, sebagian warganya telah pulang kampung, dan sekitar 20 KK mengungsi di masjid terdekat. Saat ini dilaporkan ketinggian air terdalam (dekat tanggul jebol) setinggi 80cm dengan arus deras. Dan untuk di area jalan arteri depan perumahan ketinggian air sudah mencapai 60-70 cm, dengan kondisi air yang deras kemungkinan tinggi air akan semakin naik," ucapnya dini hari. 
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif