Jajaran Polres OKU Selatan menggelar rilis pemusnahan ratusan unit knalpot
Jajaran Polres OKU Selatan menggelar rilis pemusnahan ratusan unit knalpot "racing" di Muaradua, Sumsel, Senin, 7 Maret 2022. ANTARA/Edo Purmana

Polres OKU Selatan Musnahkan 175 Unit Knalpot Racing

Antara • 07 Maret 2022 23:39
Muaradua: Kepolisian Resor Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatra Selatan, memusnahkan 175 unit knalpot racing atau brong hasil sitaan dalam razia selama 7 bulan terakhir.
 
Pemusnahan knalpot racing hasil sitaan dari ratusan kendaraan roda dua ini dikemas dalam rilis yang dipimpin oleh Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha di Muaradua.
 
"Ada sebanyak 175 unit knalpot yang dimusnahkan hari ini. Jika dikalkulasikan dengan uang, barang bukti mencapai Rp45 juta," kata Indra Senin, 7 Maret 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Dua Kelompok Mahasiswa UMI Makassar Bentrok
 
Dia menjelaskan ratusan unit knalpot racing ini merupakan hasil razia Satuan Lalu Lintas Polres OKU Selatan selama 7 bulan terakhir, mulai Agustus 2021 hingga Februari 2022.
 
Pemusnahan knalpot racing diawali dengan pencopotan dari kendaraan roda dua yang disita karena sering membuat bising di jalanan Kota Muaradua, Kabupaten OKU Selatan dan sekitarnya.
 
"Pemusnahan dengan cara dipotong menggunakan alat pemotong gerinda agar knalpot tidak bisa dipakai lagi," jelasnya.
 
Dijelaskan pula bahwa tindakan tegas oleh anggota Satlantas Polres OKU Selatan ini karena penggunaan atribut kendaraan tidak penuhi standar aturan kendaraan roda dua.
 
Larangan penggunaan knalpot racing ini, kata dia, tertuang dalam Pasal 282 ayat (1) Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.
 
Untuk itu, dia mengimbau masyarakat untuk tetap menggunakan aksesoris kendaraan sesuai dengan standar.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif