Kebakaran di kilang minyak pertamina. Foto: Dok/Metro TV
Kebakaran di kilang minyak pertamina. Foto: Dok/Metro TV

Kebakaran Menimpa Kilang Minyak Pertamina di Balikpapan

MetroTV • 04 Maret 2022 22:35
Balikpapan: Kilang minyak milik PT. Pertamina Persero di Balikpapan, Kalimantan Timur mengalami kebakaran. Saat ini, api sudah berhasil dipadamkan dan kegiatan di kilang minyak sudah kembali normal.
 
Semula api terlihat muncul di tengah area kilang dan selanjutnya api tiba-tiba berkobar dan terjadi sekitar pukul 10.30 WIT.
 
Sejumlah karyawan disekitar area kebakaran langsung di evakuasi. Sementara itu, petugas Health Safety Security and Environment (HSSE) Pertamina Balikpapan langsung melakukan upaya pemadaman.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Area Manager Communication, Relation dan CSR PT Pertamina RU V Balikpapan Ely Chandra membenarkan kejadian ini dan masyarakat diminta tidak panik karena api sudah padam serta kegiatan sudah kembali normal.
 
"Sekitar pukul 11.00 tadi hingga saat ini api sudah bisa dikendalikan dan masyarakat tidak perlu panik karena kegiatan sudah kembali normal," kata Ely, dalam tayangan Headline News di Metro TV, Jumat, 4 Maret 2022.
 
Ely juga mengatakan, bahwa masyarakat tidak perlu khawatir karena kebutuhan BBM dan LPG di Kalimantan tetap akan disediakan oleh kilang RU V Balikpapan. (Paulina Wijaya)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif