Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Istimewa)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Istimewa)

Ganjar Klaim Penyebaran Covid-19 di Jateng Masih Terkendali

Nasional jawa tengah pandemi covid-19 Ganjar Pranowo PPKM Jawa-Bali PPKM Level 1 PPKM Level 2
Lukman Diah Sari • 04 Januari 2022 17:49
Semarang: Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengeklaim kasus penyebaran covid-19 di wilayahnya masih terkendali. Meskipun, sejumlah daerah di Jateng kini mengalami penaikan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mulai Senin, 3 Januari 2022.
 
"Alhamdulillah sampai hari ini masih terkendali (penyebaran covid-19), termasuk selama empat hari tidak ada yang meninggal. Penambahan kasus di banyak kabupaten mayoritas nol menurut saya bagus," kata Ganjar, di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Semarang, Jateng, Selasa, 4 Januari 2022.
 
Ganjar mengungkapkan, meningkatnya status level PPKM beberapa daerah di Jawa Tengah dari level 1 ke level 2 karena adanya kasus baru covid-19. Namun, hal ini tidak akan mempengaruhi upaya pemerintah dalam menekan laju penyebaran covid-19. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Daftar PPKM Level 2 di Jawa Bali
 
"(Kenaikan) karena ada tambah saja, kemungkinan kasus baru, biasa aja sebenernya belum mencemaskan karena indikator kita bagus. Yang lain kan ada syarat sifatnya teknis, berapa persen pencapaiannya (vaksinasi covi-19) dan yang kurang kurang pencapaian itu yang kita genjot (percepatan)," bebernya. 
 
Ganjar menerangkan, terdapat dua daerah yang memiliki capaian vaksinasi covid-19 rendah, yakni Pemalang dan Brebes. Sehingga, pemerintah daerah setempat segera menggelar percepatan vaksinasi covid-19. 
 
"Ya kalau cuma syarat administrasi ini mau dizonain apa saja buat saya enggak masalah, kalau cuma leveling-nya tapi kalau kasusnya alhamdulillah sampe hari ini terkendali," terangnya.
 
Sebelumnya, pemerintah memperpanjang PPKM Jawa-Bali hingga 17 Januari 2022. Terdapat 7 daerah di Jawa Tengah mengalami peningkatan level PPKM, semula di level 1 naik jadi level 2.  Yakni Kabupaten Temanggung, Kota Tegal, Kota Semarang, Kota Pekalongan, Kabupaten Kendal, Kabupaten Semarang, serta Kabupaten Demak.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif