Direktur Utama RSUP Haji Adam Malik Dr. Zainal Safri mengatakan kondisi klinis pasien sempat memburuk dan gejala menguningnya semakin bertambah berat. Metro TV
Direktur Utama RSUP Haji Adam Malik Dr. Zainal Safri mengatakan kondisi klinis pasien sempat memburuk dan gejala menguningnya semakin bertambah berat. Metro TV

Headline News

Bayi 8 Bulan Asal Deli Serdang Diduga Hepatitis Akut

Nasional penyakit aneh penyakit menular kesehatan anak WHO Hepatitis Akut
MetroTV • 11 Mei 2022 00:33
Medan: Seorang bayi asal Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara, diduga terjangkit hepatitis akut yang terlihat dari gejala dan data pendukung. Bayi perempuan berusia 8 bulan itu dirawat intensif di Ruang PICU RSUP Haji Adam Malik, Kota Medan.
 
Bayi tersebut dirujuk dari RS Grand Medistra Lubuk Pakam, Deli Serdang. RSUP Haji Adam Malik masih menunggu investigasi dan pemeriksaan menyeluruh oleh Kementerian Kesehatan.
 
Direktur Utama RSUP Haji Adam Malik Dr. Zainal Safri mengatakan kondisi klinis pasien sempat memburuk dan gejala menguningnya semakin bertambah berat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Di Sumatra Utara kita sudah berkoordinasi dengan Pak Gubernur untuk membuat tim provinsi untuk mengantisipasi hepatitis akut misterius,” ujar Direktur Utama RSUP Haji Adam Malik Medan Dr Zainal Safri dalam tayangan Headline News di Metro TV pada Selasa, 10 Mei 2022.
 
Baca: 1 Pasien Terduga Hepatitis Akut dari Bekasi Dirujuk ke RSCM
 
Pihak rumah sakit telah membuat tim internal yang dipimpin salah satu dokter. Merebaknya kasus Hepatitis Akut Misterius di sejumlah daerah juga membuat pihak RSUP menyiapkan 15 ruangan khusus untuk menangani pasien yang bergejala. (Leres Anbara)

 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif