Pemerkosa 13 santriwati ajukan kasasi. Foto: Dok/Metro TV
Pemerkosa 13 santriwati ajukan kasasi. Foto: Dok/Metro TV

Pemerkosa 13 Santriwati Ajukan Kasasi

Nasional pelecehan seksual MA Tolak Kasasi Irjen Napoleon
MetroTV • 27 April 2022 17:22
Bandung: Terpidana mati kasus pemerkosaan 13 santriwati Heri Wirawan mengajukan kasasi atas putusan hukuman mati yang diberikan hakim tinggi Pengadilan Tinggi Bandung. Kuasa hukum Heri menyebut pengajuan kasasi bukan untuk meminta keringanan hukuman saja, melainkan memperkuat putusan pada tingkat pertama atau kedua.
 
Kuasa hukum Heri, Ira Mambo mengatakan, pengajuan kasasi sudah disetujui oleh Heri Wirawan. Menurutnya, saat salinan putusan diterima kuasa hukum, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Heri Wirawan yang kini mendekam di Rutan Bandung.
 
“Kami telah menerima putusan Pengadilan Tinggi Negeri Jawa Barat tentang banding dari perkara terdakwa HW pada Selasa, minggu kemarin. Dan setelah berkomunikasi dengan klien kami, terdakwa HW, kami melakukan upaya hukum kasasi,” ujar Kuasa Hukum Heri Wirawan, Ira Mambo, dalam program Newsline, Rabu, 27 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ira juga menyebutkan kasasi tersebut merupakan hak terdakwa dalam menanggapi putusan Pengadilan Tinggi Jawa Barat. Sementara kasasi yang dilayangkan Heri disebutkan bukan hanya untuk meminta hukumannya diringankan, namun juga untuk memperkuat putusan pada tingkat pertama atau tingkat kedua.
 
“Kasasi tersebut telah kami daftarkan melalui kepaniteraan Pengadilan Negeri Bandung untuk menyatakan kasasi. Sedangkan memori kasasinya baru akan kami sampaikan paling lambat hari Rabu, tanggal 11 mei 2022,” kata Ira. (Fatha Annisa)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif