Apel gelar pasukan yang digelar di Stasiun Tugu Yogyakarta, Jumat, 22 April 2022. ANTARA/HO-Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta
Apel gelar pasukan yang digelar di Stasiun Tugu Yogyakarta, Jumat, 22 April 2022. ANTARA/HO-Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta

Daop 6 Yogyakarta Pastikan Kesiapan Operasional Angkutan Lebaran 2022

Nasional Mudik Lebaran kereta api Kereta Api Jarak Jauh Idulfitri 1443 Lebaran 2022
Antara • 22 April 2022 10:14
Yogyakarta: PT KAI Daerah Operasi 6 Yogyakarta memastikan kesiapan operasional Angkutan Lebaran 2022 yang akan berlangsung selama 22 hari, mulai 22 April-13 Mei melalui apel gelar pasukan.
 
"Apel gelar pasukan ini menandai kesiapan kami dalam menjalankan Angkutan Lebaran 2022. Selain operasional, kami juga harus memastikan keamanan dan kenyamanan penumpang selama masa arus mudik dan balik," kata Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta, Supriyanto, di Yogyakarta, Jumat, 22 April 2022.
 
Baca: Polri Tak Segan Tindak Tegas Ormas Minta THR

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menjelaskan PT KAI Daop 6 Yogyakarta menerjunkan semua pegawai untuk mendukung masa Angkutan Lebaran 2022 sebanyak 1.300 orang ditambah bantuan dari polsuska sebanyak 126 personel, tenaga keamanan 206 orang, dan bantuan dari TNI serta kepolisian.
 
Guna memastikan seluruh perjalanan kereta api aman dan lancar, PT KAI Daop 6 Yogyakarta melakukan berbagai persiapan di antaranya mewaspadai daerah rawan bencana di sepanjang jalur kereta api.
 
"Ada dua titik. Salah satunya di Kaliyoso yang belum lama ini jalurnya terendam luapan air sungai," jelasnya.
 
Alat material untuk siaga (AMUS) juga ditempatkan di 17 titik atau rata-rata di tiap dua stasiun untuk memastikan penanganan apabila terjadi hambatan perjalanan kereta api bisa dilakukan lebih cepat.
 
“Penambahan petugas untuk menjaga palang pintu perlintasan juga kami lakukan. Akan ada tambahan petugas di lima pintu perlintasan," ungkapnya.
 
Selain itu juga ada penambahan juru penilik jalan di tujuh rute utama kereta api di Daop 6 Yogyakarta. "Seluruh kereta pun dalam kondisi siap untuk dioperasionalkan selama Angkutan Lebaran termasuk kereta tambahan," katanya yang menyebut sudah ada lima kereta tambahan untuk melayani penumpang.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif