Yogyakarta International Airport sudah rampung. Dok. PTPP
Yogyakarta International Airport sudah rampung. Dok. PTPP

Bisnis Hotel dan Restoran di Kulon Progo Terkatrol YIA

Nasional pariwisata daerah Bandara Yogyakarta International Airport
Antara • 30 Agustus 2020 02:18
Kulon Progo: Bandara Internasional Yogyakarta atau Yogyakarta International Airport (YIA) diyakini bakal berdampak positif kepada bisnis perhotelan dan restoran di Kulon Progo, DI Yogyakarta. Kedua bisnis tersebut bakal bertumbuh seiring semakin mudahnya akses bagi turis yang akan mengunjungi objek wisata di kawasan ini.
 
:Bandara Internasional Yogyakarta menjadi salah satu pemicu tumbuhnya bisnis perhotelan dan restoran di wilayah Kulon Progo, seiring dengan makin beragamnya fasilitas dan layanan yang dapat menjadi pilihan masyarakat," kata Kepala Dinas Pariwisata Kulon Progo Joko Mursito di Kulon Progo, Sabtu, 29 Agustus 2020.
 
Ia mengatakan, salah satu persoalan sektor pariwisata di Kulon Progo adalah lama tinggal wisatawan yang masih minim. Wisatawan biasanya melancong tidak lebih dari satu satu hari.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hal ini, kata dia, kurang mempu mendongkrak perekonomian masyarakat. "Dengan demikian, persoalan lama tinggal (long stay) mulai dapat teratasi. Karena dengan fasilitas yang baik akan membuat wisatawan lebih betah tinggal lebih lama," kata Joko Mursito.
 
Selain itu, keberadaan YIA juga membuat turis semakin mudah mengakses beragam potensi lokal di Kulon Progo. Pemerintah Kabupaten Kulon Progo juga menyusun sejumlah strategi untuk memastikan wisatawan semakin banyak.
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif