Gubernur Sumsel Herman Deru mendapatkan penghargaan yang diberikan oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri (Foto:Dok)
Gubernur Sumsel Herman Deru mendapatkan penghargaan yang diberikan oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri (Foto:Dok)

Berperan Aktif Memajukan Kepolisian, Gubernur Sumsel Diberi Penghargaan

Nasional Pemprov Sumsel
M Studio • 22 September 2020 21:52
Palembang: Peran aktif Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru dalam mendukung kemajuan institusi kepolisian di Sumsel diganjar penghargaan langsung oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri.
 
"Piagam penghargaan ini diberikan sebagai ucapan terima kasih kami. Pak Gubernur telah memberikan dukungan agar kepolisian, khususnya Polda Sumsel, lebih baik lagi termasuk sarana dan prasarananya," kata Eko pada Peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 Tahun 2020 di Atyasa Convention Centre, Sumsel, Selasa, 22 September 2020.
 
Herman Deru dinilai berperan aktif dalam mendukung kemajuan intitusi Polri. Terlebih, kepolisian yang bekerja sama dengan TNI mampu menunjukkan kinerja baik dalam menjaga keamanan dan stabilitas politik, sehingga label zero konflik di Sumsel kian menguat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Penghargaan dalam bentuk piagam diberikan atas dukungan Herman Deru pada pihak kepolisian, salah satunya telah memberikan hibah tanah untuk perkembangan kantor Polda Sumsel seluas dua hektare untuk pembangunan Gedung Safety Riding Centre Polda Sumsel.
 
Diketahui, tidak hanya memberikan hibah tanah untuk peningkatan dan pengembangan Polda Sumsel, Herman Deru juga memberikan bantuan dana untuk pembangunan gedung Mapolda tersebut.
 
Tidak selesai sampai disitu, Herman Deru juga memberikan bantuan beberapa kendaraan dinas kepada Polres di Sumsel. Bantuan itu diberikan sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi kepada Polres yang telah memberikan rasa aman bagi masyarakat.
 
Selain itu, Herman Deru juga pernah ambil bagian meresmikan Polres di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang baru kali pertama beroperasi.
 
Lebih lanjut Eko menjelaskan, pihak kepolisian saat ini terus melakukan perbaikan terhadap sistem kinerja dalam melayani masyarakat.
 
"Polri terus berbenah agar semakin baik. Kinerja kepolisian tidak akan terlaksana dengan lancar tanpa bantuan semua pihak dan masyarakat," ucap Eko.
 
Untuk itu, Eko meminta agar pihak terkait, termasuk masyarakat, terus berkontribusi dan mendorong peran kepolisian.
 
"Kontribusi masyarakat juga kami harapkan agar pelayanan kami semakin baik. Apalagi Satlantas ini. Dukungan masyarakat tentu sangat mendorong keberhasilan kami. Oleh karena itu patuhi lalu lintas dan jadikan keselamatan di jalan raya sebagai kebutuhan," ujarnya.
 
Sementara itu, Herman Deru dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekretaris Daerah Sumsel, Nasrun Umar, mengatakan hibah tanah dilakukan sebagai bentuk kepedulian Gubernur terhadap Polda Sumsel.
 
"Hibah tanah itu sebagai bentuk dukungan Pak Gubernur terhadap kepolisian di Sumsel. Selama ini, kepolisian telah berupaya memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat," kata Nasrun.
 
Pemprov Sumsel akan segera melakukan sertifikasi terhadap lahan yang dihibahkan tersebut.
 
"Kita sudah mengisntruksikan pihak terkait untuk melakukan sertifikasi lahan tersebut atas nama Polda Sumsel. Dengan ini diharapkan kinerja jajaran kepolisian di Sumsel dapat semakin semangat dalam melaksanakan tugas sehingga masyarakat juga semakin nyaman dengan keberadaan polisi," tuturnya.
 
Di sisi lain, Herman Deru berharap peringatan Hari Lalu Lintas ke-65 ini dimaknai sebagai upaya kepolisian dalam mewujudkan dan terpeliharanya lalu lintas yang aman, selamat, tertib, dan lancar.
 
"Apalagi pada era digital saat ini kepolisian harus beradaptasi. Polri harus terus melakukan pembenahan agar tidak tergilas oleh zaman," katanya.
 
Saat ini, Kepolisian sendiri terus berbenah, terlebih menuju Indonesia Emas 2045. Salah satunya yakni melahirkan pelayanan publik berbasis teknologi informasi atau e-policing.
 
E-policing diharpkan mampu meningkatkan pelayanan-pelayanan kepolisian dengan cepat, tepat, akurat transparan, akuntabel, informatif dan mudah diakses.
 
"E-policing juga diharapkan mampu berjalan beriringan dengan cara konvensional yang saat ini juga masih efektif digunakan. Selain itu juga, cara ini juga bisa melahirkan SDM sehingga bisa membuat institusi kepolisian semakin berjaya," katanya.
 
(ROS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif