Ilustrasi--Gedung DPRD DKI Jakarta disemprot cairan disinfektan. (Foto: ANTARA/Rivan Awal Lingga)
Ilustrasi--Gedung DPRD DKI Jakarta disemprot cairan disinfektan. (Foto: ANTARA/Rivan Awal Lingga)

Gedung DPRD Jepara Disterilisasi

Nasional Virus Korona
Media Indonesia.com • 02 Agustus 2020 17:20
Jepara: Gedung DPRD Jepara, Jawa Tengah, dilakukan sterilisasi dengan menyemprotkan cairan disinfektan usai Ketua Imam Zusdi Ghozali meninggal akibat covid-19.
 
Selain itu dilakukan pula pelacakan kasus dengan hasil tujuh orang diminta melakukan karantina. Salah satunya sopir almarhum yang juga terjangkit covid-19.
 
Kasus meninggalnya Ketua DPRD Jepara Imam Zusdi Ghozali mengundang keprihatinan. Selain angka kasus covid-19 di Kabupaten Jepara masih tinggi juga, kasus Imam Zusdi juga berpotensi menambah penyebaran virus korona di lingkungan DPRD Jepara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kantor DPRD Jepara untuk kedua kalinya distrerilisasi. Sebelumnya, ruangan kantor keuangan DPRD ditutup dan disemprot cairan disinfektan karena ada seorang pegawai keuangan dewan positif covid-19. Kini giliran seluruh gedung juga disterilkan dengan penyemprotan disinfektan guna mencegah penyebaran korona.
 
Baca juga:Macet, Arus Kendaraan di Tol Japek Dilakukan Contra Flow
 
Wakil Ketua DPRD Jepara Pratikno mengatakan, sebelum meninggal, Imam Zusdi Ghozali sudah mengalami sakit. Bahkan dua pekan terakhir yang bersangkutan sudah jarang ke kantor di DPRD Jepara hingga kemudian ikut kunjungan kerja ke Gresik, Jawa Timur.
 
Saat kunjungan kerja ke Gresik, demikian Pratikno, almarhum juga tidak ikut dalam kendaraan rombongan tetapi menggunakan kendaraan sendiri ditemani sopir.
 
"Sepulang dari Gresik juga tidak langsung pulang ke rumah atau ke kantor dewan, tetapi langsung masuk rumah sakit di Demak," katanya.
 
Guna mengantisipasi penyebaran covid-19 di lingkungan dewan, ia meminta dilakukan sterilisasi pada Minggu, 2 Agustus 2020 di seluruh gedung.
 
"Protokol yang sama harus dilakukan dengan penyemprotan dan penutupan ruangan," imbuh dia. (Akhmad Safuan)
 

(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif