Kondisi rapid test atau tes cepat secara gratis di kawasan The Papandayan Hotel, Jalan gatot Subroto, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis, 21 Mei 2020. Medcom.id/ Roni Kurniawan
Kondisi rapid test atau tes cepat secara gratis di kawasan The Papandayan Hotel, Jalan gatot Subroto, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis, 21 Mei 2020. Medcom.id/ Roni Kurniawan

Warga Bandung Antuasias Ikut Rapid Test di Hotel Papandayan

Nasional Virus Korona pemeriksaan rapid test
Roni Kurniawan • 21 Mei 2020 12:35
Bandung: Ratusan warga Bandung berdatangan ke kawasan The Hotel Papandayan untuk mengikuti rapid test sebagai upaya mendeteksi penyebaran covid-19, Kamis, 21 Mei 2020. Warga silih berdatangan baik menggunakan kendaraan pribadi atau pun berjalan kaki untuk mengikuti tes cepat yang diselenggarakan Media Group bekerja sama dengan Homecare24.
 
Berdasarkan pantauan Medcom.id, warga mulai berdatangan sekitar pukul 08.00 WIB dan mengantre di pintu masuk Hotel Papandayan, Jalan Gatoto Subroto, Kota Bandung, Jawa Barat. Pelaksanaan rapid test tersebut pun dimulai pukul 09.00 hingga 15.00 WIB.
 
Baca: Media Group dan Homecare24 Gelar Rapid Test Gratis di Hotel Papandayan Bandung

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mayoritas warga datang menggunakan kendaraan pribadi baik mobil atau pun sepeda motor. Ketika petugas membuka pintu masuk, warga pun langsung menuju area parkir hotel untuk mengikuti rapid test. Namun warga harus dilakukan pengecekan suhu tubuh serta memperlihatkan barcode sebagai tanda sudah terdaftar untuk mengukuti rapid test.
 
"Kemarin saya daftarnya melalui aplikasi homecare24, udah isi-isi data gitu langsung dapat barcode, dan dapat jadwalnya hari ini," kata Indra, salah seorang warga Bandung yang mengikuti rapid test.
 
Usai memperlihatkan barcode kepada petugas, Indra yang datang menggunakan sepeda motor langsung menuju petugas medis untuk dilakukan rapid test. Ia pun tak harus turun dari motor, karena rapid test tersebut dilakukan secara drive thru untuk menghindari kerumunan dan menjaga aturan pshycal distancing atau menjaga jarak.
 
Hal senada pun diungkapkan Nelis yang bersama keluarganya untuk mengikuti rapid test menggunakan mobil. Ia bersyukur karena mempunyai kesempatan untuk rapid test karena selama ini belum mendapatkan jatah dari pemerintah guna mengetahui status kesehatannya ditengah pandemi korona.
 
"Udah nunggu dari pemerintah tapi belum ada, jadi Alhamdulillah sekarang ada kesempatan, sama suami dan anak saya untuk di rapid test," cetus Nelis.
 
Sementara Bagus Mulya Anggoro selaku Statistik, Parthership and Project Coordinator Rapid Test Nasional Homecare24.id, mengatakan pihaknya menyiapkan 13 tenaga medis untuk melakukan rapid test yang diselenggarakan selama dua hari sampai, Jumat besok. Terdapat tiga tenda yang disiapkan untuk melakukan rapid test, dua diantaranya khusus untuk sistem drive thru.
 
"Tenaga medis yang kami turunkan hari ini, 4 perawat dari homecare24, lalu 5 admin, ditambah 4 perawat dari TNI AU yang berkolaborasi dengan kami. Jadi ada sekitar 13 di lapangan. Untuk antrean sendiri ada mobil, drive thru mobil dan motor lalu pejalan kaki untuk masyarakat umum dan karyawan hotel," ujar Bagus kepada Medcom.id disela-sela kegiatan rapid test.
 
Rapid test tersebut menargetkan 1.500 peserta dengan rincian bagi masyarakat 600 orang, karyawan The Papandayan Hotel Bandung 400 orang dan anggota TNI AU Husein Sastranegara 500 orang yang dilakukan selama dua hari secara gratis.
 

(DEN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif