Sampah di Jambe Kelurahan Jatimulya, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Foto: ANT/Fakhri Hermansyah
Sampah di Jambe Kelurahan Jatimulya, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Foto: ANT/Fakhri Hermansyah

Sungai di Kabupaten Bekasi Bakal Dipasang Jaring

Nasional sampah menumpuk
Antonio • 02 Desember 2019 11:13
Bekasi: Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, bakal memasang jaring di perbatasan sungai di wilayahnya. Jaring dipasang untuk mencegah banjir akibat penumpukan sampah di sungai.
 
Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, mengatakan pihaknya telah meninjau sejumlah sungai yang mengalami pendangkalan akibat tumpukan sampah. Pihaknya berupaya menormalisasi sungai.
 
"Kendalanya memang sampah ini bukan hanya datang dari Kabupaten Bekasi saja, tapi juga dari daerah luar juga," kata dia di Bekasi, Senin 2 Desember 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia melanjutkan langkah terdekat dengan memasang jaring di sungai untuk menyaring sampah. Dengan begitu sampah akan tertahan untuk masuk ke Kabupaten Bekasi.
 
"Tentu saja ada langkah-langkah yang akan kita ambil dalam waktu dekat, seperti membuat jaring-jaring di daerah perbatasan," ucapnya.
 
Eka berharap perusahaan swasta dapat bekerja sama dalam pencegahan bencana banjir di Kabupaten Bekasi. Lantaran banjir juga menimpa sejumlah kawasan industri di Kabupaten Bekasi.
 
"Semua ini harus ada koordinasi. Mereka juga punya peralatan (pencegahan bencana), tinggal bagaimana mengkoordinasikan. Mereka juga sudah mau bekerja sama dengan kita, tinggal kita sinergikan antara pemerintah daerah dan swasta," tutupnya.

 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif