Calon haji di asal Makassar sebanyak 455 orang sudah mulai masuk di Embarkasi Makassar. Mereka akan berangkat ke Tanah Suci pada Minggu 7 Juli 2019 besok. Medcom.id/Muhammad Syawaluddin
Calon haji di asal Makassar sebanyak 455 orang sudah mulai masuk di Embarkasi Makassar. Mereka akan berangkat ke Tanah Suci pada Minggu 7 Juli 2019 besok. Medcom.id/Muhammad Syawaluddin

Kloter 1 Haji Makassar Masuk Asrama

Nasional Haji 2019
Muhammad Syawaluddin • 06 Juli 2019 16:24
Makassar: Jemaah calon haji (Calhaj) mulai memasuki Embarkasi Makassar. Sebanyak 450 calon haji kelompok terbang (kloter) pertama berasal dari Kota Makassar akan berangkat besok, Minggu, 7 Juli 2019.
 
"Hari ini yang masuk itu sebanyak 455 calon haji. Tidak termasuk lima petugas," kata Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah, Kaswad Sartono saat ditemui di Asrama Haji Sudiang, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu 6 Juli 2019.
 
Sejak hari hingga 6 Agustus 2019, calon haji di delapan provinsi di Indonesia akan terus masuk asrama hingga keberangkatan terakhir. Waktu terbang antar kloter yang datang hanya berselang sehari.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Untuk kloter kedua akan masuk besok. Secara umum semua berselang sehari," jelasnya.
 
Pihaknya telah menyiapkan dengan semua kegiatan calon haji selama berada di Embarkasi Makassar hingga keberangkatan besok.
 
"Beberapa kegiatan dan persiapan dalam rangka keberangkatan ke Arab Saudi, yang pertama adalah penerimaan Kakanwil Kemenag Sulsel di mesjid Kuba dan pemeriksaan kesehatan," kata Kaswad.
 
Sekitar 19 calon haji bakal menjalani perekaman biometrik di Asrama Haji Sudiang. Untuk Embarkasi Makassar sendiri akan memberangkatkan 18.000 calon haji. Calon haji tersebut berasal dari delapan provinsi yang ada di Indonesia yakni Provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat.
 

 

(SUR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif