Ilustrasi. Medcom.id/Daviq Umar Al Faruq
Ilustrasi. Medcom.id/Daviq Umar Al Faruq

Penyaluran Elpiji 3 Kg Diawasi Ketat

Nasional elpiji 3 kg
Antara • 25 Agustus 2019 12:24
Jambi: Wali Kota Jambi Syarif Fasha meminta lurah, Bintara Pembina Desa, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat untuk mengawasi pendistribusian elpiji tiga kilogram. Dia juga memastikan perizinan usaha pangkalan akan diawasi ketat.
 
"Apabila ada pangkalan yang curang atau tidak melayani atau menjual di tempat lain tetapi kewajibannya belum dipenuhi, maka kami rekomendasikan izin pangkalannya dicabut," ucap Syarif di Jambi seperti yang dilansir Antara, Minggu, 25 Agustus 2019.
 
Syarif meminta pengelola pangkalan gas mengutamakan warga yang memiliki kartu langganan gas elpiji tiga kilogram. Kartu langganan LPG tiga kilogram baru dibagikan kepada warga di tiga kecamatan yakni Kecamatan Pasar, Pelayangan, dan Danau Sipin.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Syarif mengatakan kartu langganan gas bersubsidi bertahap disebar ke warga yang berhak. "Kalau tidak salah ada sekitar 66 ribu warga yang berhak menerima subsidi gas tiga kilogram tersebut," ujarnya.
 
Kartu langganan gas bersubsidi juga diberikan ke pelaku usaha mikro, kecil dan menengah yang memenuhi syarat. Syarif mengimbau warga yang belum mendapatkan kartu langganan melapor ke kelurahan atau kecamatan.
 
Pemerintah Kota (Pemkot) masih melakukan validasi data calon penerima dan pencetakan kartu langganan gas bersubsidi untuk warga di delapan kecamatan. Kartu tersebut sudah bisa dibagikan pada September 2019. (Sheren Olivia)
 

(SUR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif