Pengendara melintas dengan latar belakang Gunung Sinabung menyemburkan material vulkanik saat erupsi, di Karo, Sumatera Utara, Minggu (9/6/2019). ANTARA FOTO/Tibta Peranginangin.
Pengendara melintas dengan latar belakang Gunung Sinabung menyemburkan material vulkanik saat erupsi, di Karo, Sumatera Utara, Minggu (9/6/2019). ANTARA FOTO/Tibta Peranginangin.

Petugas Bersihkan 20 Desa yang Terpapar Debu Sinabung

Nasional erupsi gunung sinabung
Antara • 11 Juni 2019 12:46
Medan: 20 desa terpapar debu erupsi gunung Sinabung, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara, dibersihkan dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran. Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Karo, Natanail Perangin-angin mengatakan debu tersebut akan sangat berbagaya jika tidak segera dibersihkan.
 
"Debu yang menempel di badan jalan tersebut disemprot menggunakan mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo," kata Natanail di Kabanjahe, Selasa, 11 Juni 2019.
 
Natanail menjelaskan debu yang menempel di badan jalan tersebut harus secepatnya dibersihkan karena mengganggu kenyamanan masyarakat dan bisa menimbulkan gangguan kesehatan. Natanail memastikan tidak ada debu yang tersisa di jalan desa maupun di jalan perkotaan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Natanail menyebutkan 2O desa yang terpapar debu vulkanik itu berada di Kecamatan Naman Teran, Kecamatan Tiganderket, Kecamatan Payung, sebahagian di Kecamatan Tigabinanga, Kota Berastagi, dan Kecamatan Lau Baleng, di Kabupaten Karo.
 
"Saat ini petugas masih melakukan pendataan desa-desa yang terpapar erupsi gunung Sinabung," pungkas Natanail.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif