ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Longsor di Banyumas, 1 Tewas dan 3 Orang Hilang

Nasional longsor cuaca ekstrem bencana alam
Media Indonesia.com • 17 November 2020 15:11
Banyumas: Longsor dan banjir melanda sejumlah wilayah di Banyumas, Jawa Tengah (Jateng). Longsor di Desa Banjarpanepen, Kecamatan Sumpiuh, menyebabkan seorang tewas dan tiga lainnya masih dalam pencarian.
 
Kepala Pelaksana Harian BPBD Banyumas, Titik Puji Astuti, mengatakan, longsor dan banjir yang terjadi di Banyumas akibat curah hujan ekstrem.
 
"Dari laporan warga, ada empat warga yang hilang, satu di antaranya telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Sedangkan tiga lainnya masih terus dilakukan pencarian," kata Titik saat dikonfirmasi, Selasa, 17 November 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Kisah Tukang Pijat Pesepeda Tempuh Perjalanan Solo-Yogyakarta
 
Dia menjelaskan sampai saat ini para relawan dan petugas BPBD serta pihak lain terus melakukan upaya pencarian dengan menggunakan peralatan cangkul. Longsor juga melanda Desa Karanggintung, Kecamatan Kemranjen. Di lokasi setempat jalan desa amblas dan tidak bisa dilewati kendaraan.
 
"Peristiwa di sini terjadi dinihari. Jalan desa ambrol dan retak-retak, sehingga tidak dapat dilewati," ungkapnya.
 
Berdasarkan pantauan, banjir dan longsor melanda sejumlah daerah di Banyumas di antaranya di Kemranjen, Sumpiuh dan Tambak. Hal itu dipicu adanya hujan deras yang terjadi sejak Senin sore, 16 November 2020.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif