Tim gabungan melakukan pencarian longboat yang hilang kontak di perairan Timika-Agats. Dokumentasi/ Humas Polda Papua
Tim gabungan melakukan pencarian longboat yang hilang kontak di perairan Timika-Agats. Dokumentasi/ Humas Polda Papua

Longboat Berisi 14 Orang Hilang Kontak di Perairan Timika-Agats

Nasional kecelakaan kapal
Roylinus Ratumakin • 04 Januari 2021 19:55
Jayapura: Longboat berpenumpang 14 orang yang terdiri dari 11 mahasiswa, dua masyarakat, dan satu motoris dikabarkan hilang kontak usai melakukan perjalanan pada sekitar pukul 03.00 WIT, Minggu, 3 Januari 2021, dari Kota Timika, Kabupaten Mimika menuju ke Kota Agats, Kabupaten Asmat.
 
Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal, mengatakan pihaknya mendapat laporan dari Yoseph Yoer (keluarga dari salah satu penumpang) mendatangi Pos Basarnas Agats bahwa longboat yang ditumpangi saudaranya belum tiba di Agats.
 
"Mendapati laporan tersebut, Tim gabungan TNI-Polri dan Basarnas yang berjumlah tujuh personel  langsung melakukan pencarian menggunakan 1 Unit RIB milik Basarnas Pos SAR Agats. Untuk area pencarian dari area Poumako menuju Pulau Tiga, selanjutnya dari Agats menuju Pulau Tiga," kata Kamal, Senin, 4 Desember 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Semua Sekolah di Sumenep Wajib Terapkan Belajar Jarak Jauh
 
Dia menjelaskan para penumpang berasal dari Manado Provinsi Sulawesi Utara, yang baru tiba di Timika menggunakan KM Tatamailau. Setelah tiba di Timika mereka bertolak menuju Asmat dengan menggunakan longboat.
 
"14 penumpang tersebut 13 di antaranya belum kami ketahui identitasnya, sedangkan motoris dari longboat tersebut atas nama Alow (52 tahun)," jelasnya.
 
Menurut Kamal kasus tersebut saat ini sedang ditangani oleh personel gabungan TNI-Polri dan Basarnas Agats. "Hingga kini, tim masih terus berupaya melakukan pencarian terhadap longboat yang hilang kontak di perairan Timika-Asmat tersebut. Para penumpang merupakan Mahasiswa dari Manado Provinsi Sulawesi Utara dan dua orang masyarakat serta satu motoris," ujarnya.
 

 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif