Pemkot Ambon meninjau persiapan salah satu bioskop, Selasa, 27 Oktober 2020. Antara/ Penina Fiolana Mayaut
Pemkot Ambon meninjau persiapan salah satu bioskop, Selasa, 27 Oktober 2020. Antara/ Penina Fiolana Mayaut

Pemkot Ambon Izinkan Bioskop Beroperasi Kembali

Nasional pandemi covid-19 zona covid-19 protokol kesehatan
Antara • 27 Oktober 2020 16:08
Ambon: Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon mengizinkan bioskop kembali beroperasi dengan menerapkan syarat yang telah ditetapkan. Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, menyatakan kebijakan ini harus dibarengi dengan pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat.
 
"Kami mengizinkan operasional XXI ACC dan Platinum di Ambon Plaza dibuka kembali dengan syarat pengelola menerapkan protokol kesehatan yang ketat," kata Richard saat meninjau kesiapan operasional bioskop XXI Ambon City Center (ACC), Selasa, 27 Oktober 2020.
 
Baca: Pemkot Bekasi Terbitkan Surat Edaran Protokol Kesehatan untuk Bioskop

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menjelaskan pekan ini Kota Ambon masuk dalam Pemberlakukan PSBB transisi ke delapan, dengan mempertimbangkan dan memperhatikan kondisi zona oranye.
 
"Semua upaya ini karena tingkat kesembuhan pasien terkonfirmasi positif covid-19 yang semakin baik, serta jumlah pasien positif baru yang semkin menurun," jelasnya.
 
Pihaknya mengunjungi bioskop XXI untuk melihat kesiapan, ternyata manajemen telah siap membuka kembali bioskop dengan menerapkan protokol kesehatan. Paling lambat menurut manajemen operasional XXI ACC akan dibuka kembali Kamis, 29 Oktober 2020 sambil menunggu beberapa hal teknis yang mendukung.
 
"Paling lambat hari Kamis mulai buka kembali, saat operasi kita juga akan tinjau untuk melihat penerapan protokol kesehatan, jangan sampai kondisi yang sudah baik bisa timbulkan klaster baru," jelas Richard.
 
Selain bioskop, selama PSBB transisi ke delapan, seluruh toko, swalayan, kafe, rumah kopi dan restoran akan tutup pukul 21.00 WIT.
 
"Di PSBB transisi ke delapan untuk dua pekan kedepan kita ijinkan untuk ditutup pukul 21.00 WIT, jika sebelumnya ditutup pukul 20.00 WIT sambil kita terus melakukan pengawasan dan evaluasi," ujarnya.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif