Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Erdi A. Chaniago. (Foto: Medcom.id/P Aditya)
Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Erdi A. Chaniago. (Foto: Medcom.id/P Aditya)

Polisi Cari Deklarator Tentara Allah

Nasional keagamaan aliran sesat Penodaan Agama
P Aditya Prakasa • 06 Januari 2021 11:55
Bandung: Polisi masih menelusuri sumber viralnya video deklarasi Laskar Jundullah atau tentara Allah, di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Deklarator laskar yang merupakan seorang ustaz pun turut dicari.
 
Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Erdi A Chaniago mengatakan, warga tak paham dengan deklarasi tersebut. Mereka hanya mengikuti deklarator yang bernama Erwan Sa'ad.
 
"Terkait yang mereka namakan Laskar Jundullah, pada prinsipnya warga tersebut tidak mengerti apa yang disampaikan. Dia mengikuti ustaz tapi tidak mengerti apa (maksudny)," kata Erdi di Markas Polda Jawa Barat, Rabu, 6 Januari 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga:  Catat, Ini Jadwal Vaksinasi Covid-19 di Surabaya
 
Erdi mengatakan, para jemaah di Masjid Allah, Kampung Sasak Bubur, Desa Mekarmukti, Kecamatan Cihampelas, mengkaji kembali usai video tersebut menjadi viral. Mereka pun kemudian mengkalrifikasi mengenai deklarasi tersebut.
 
"Jadi yang namanya masyarakat tidak mengerti dan mereka melihat seorang ustaz dia meminta umat di salah satu wilayahnya itu untuk mengikuti sebagai Laskar Jundullah itu. Ternyata setelah dipahami dan dipelajari tidak sejalan, oleh karena itu masyarakat membuat klarifikasi," kata Erdi.
 
Saat ini, pihaknya mencari keberadaan ustaz yang menginisiasi deklarasi Laskar Jundullah atau Tentara Allah di Bandung Barat. Polisi akan meminta keterangan deklarator tersebut. 
 
"Untuk ustaz-nya sampai sekarang sedang kita cari untuk dimintai keterangan mengapa yang bersangkutan melakukan seperti itu," kata dia. 

 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif