Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)

Ribuan Massa Akan Aksi Lagi di DPRD Jatim Tolak UU Ciptaker

Nasional unjuk rasa uu ketenagakerjaan Omnibus Law
Amaluddin • 07 Oktober 2020 18:39
Surabaya: Ribuan massa buruh yang tergabung dalam Gerakan Tolak Omnibus Law (Getol) Jawa Timur, akan kembali menggelar aksi besar di DPRD Jatim, Jalan Indrapura, Surabaya, pada Kamis, 8 Oktober 2020.
 
Aksi kembali dilakukan untuk menyuarakan pencabutan Undang-Undang Cipta Kerja yang baru disahkan oleh DPR RI.
 
"Kami akan menggaungkan Mosi Tidak Percaya kepada pemerintah," kata Ketua Bidang Buruh dan Miskin Kota Yayasan Lembaga Bantuan Hukum (YLBH) Surabaya, Habibus Shalihin, Rabu, 7 Oktober 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Habib mengatakan, aksi menolak omnibus law akan diikuti sekitar tiga ribu massa gabungan dari berbagai elemen buruh, mahasiswa, dan lainnya. Aksi akan dimulai dari Bundaran Waru, Sidoarjo, menuju kantor DPRD Jatim pada pukul 10.00 WIB.
 
Baca juga:Aksi Unjuk Rasa di Bandung Kembali Berujung Ricuh
 
"Ini adalah hasil kesepakatan teman-teman dari semua elemen. Rencananya ada tiga lokasi yang kita datangi; Gedung Negara Grahadi, Kantor Gubernur, dan DPRD Jatim," ujarnya.
 
Tuntutan utama aksi, lanjut Habib, massa mendesak pemerintah dan DPR agar membatalkan omnibus law. Ia menganggap UU Cipta Kerja itu sangat tidak pro rakyat.
 
"Makanya kami akan menggelorakan Mosi Tidak Percaya kepada Pemerintah dan DPR yang telah mengkhianati rakyat," jelasnya.
 
Sebelumnya, ratusan massa dari berbagai elemen buruh telah menggelar aksi di DPRD Jatim. Aksi yang diikuti ratusan massa itu dianggap sebagai pemanasan sebelum menggelar aksi besar-besaran pada Kamis, 8 Oktober 2020.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif