Ilustrasi seleksi CPNS (Foto: Antara/Galih Pradipta)
Ilustrasi seleksi CPNS (Foto: Antara/Galih Pradipta)

20 Peserta CPNS Jatim Berstatus Pasien Covid-19

Nasional Virus Korona seleksi cpns
Amaluddin • 07 Oktober 2020 19:13
Surabaya: Sebanyak 20 peserta seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) Pemerintah Provinsi Jawa Timur, berstatus pasien terkonfirmasi virus korona.
 
"Untuk peserta CPNS yang positif jumlahnya 20-an orang. Tapi baru enam orang yang sudah ikut tes, sisanya masih karantina dan belum dapat rekomendasi untuk ikut tes," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jatim, Nurkholis, Rabu, 7 Oktober 2020.
 
Meski demikian, Nurkholis memastikan 14 orang CPNS sisanya tetap akan mengikuti tes pada Kamis, 8 Oktober 2020. Saat ini, kata dia, pelaksanaan seleksi CPNS Pemprov Jatim telah memasuki hari ke-10 sejak 28 September 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tercatat sebanyak 4.348 peserta dari total 4.777 pelamar, yang telah mengikuti SKB di Kantor Regional II Badan Kepegawaian Negara (BKN).
 
Baca juga:Antisipasi Konflik, Cirebon Siapkan Tempat Pemakaman Khusus Covid-19
 
"Selama tes berlangsung, total kehadiran peserta mencapai 98,06 persen atau sebanyak 3.383 peserta," jelas dia.
 
Sementara itu, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, menyampaikan rekrutmen CPNS ini merupakan kebutuhan dan formasi yang diterima sebanyak 1.817 lowongan.
 
“Formasi ini yang menentukan Kementeriam PAN-RB, pemprov hanya mengajukan sesuai dengan kebutuhan maksimalisasi layanan dan kinerja di seluruh OPD, UPT, dan semua sektor di Pemprov,” ungkap dia.
 
Khofifah pun mengingatkan agar format tes CPNS harus menyesuaikan ketentuan protokol kesehatan. Tujuannya untuk mencegah penularan covid-19.
 
"Misalnya ada jadwal khusus bagi mereka yang positif covid-19, dengan menerapkan protokol kesehatan sangat ketat. Demikian juga dengan mereka yang hasil tes cepatnya reaktif," imbuh dia.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif