Bekasi: Jasa Marga buka suara terkait video viral dengan narasi petugas Jasa Marga menghambat Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi di Gerbang Tol Jatiwarna I. Marcomm Departement Head Jasamarga Metropolitan, Panji Satriya, mengatakan pihaknya menyampaikan permohonan maaf terkait hal tersebut.
"Bersama ini, Jasa Marga menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Atas tindakan tersebut, akan dilakukan evaluasi di lapangan dan petugas terkait akan diberikan teguran," kata Panji dalam keterangan tertulis, Selasa, 21 Maret 2023.
Dia menerangkan secara prosedur Jasa Marga menyediakan satu jalur transaksi untuk dapat dilalui kendaraan petugas dalam kondisi darurat atau penanganan kendaraan prioritas. Bahkan, untuk mengantisipasi berbagai ukuran kendaraan, mayoritas disiapkan lajur paling kiri pada gerbang tol dengan lebar yang sesuai Standar Geometri Jalan Bebas Hambatan Untuk Jalan Tol oleh Bina Marga Nomor 007/BM/2009.
Panji menerangkan pada kondisi darurat, petugas Customer Service Supervisor (CSS) Jasa Marga akan menonaktifkan Automatic Lane Barrier (ALB) serta mencatat jumlah dan golongan kendaraan yang melintas.
Selanjutnya, hal tersebut dimasukkan ke dalam berita acara dan dilaporkan kepada instansi terkait dengan melampirkan tangkapan CCTV serta data dukung lainnya sebagai kelengkapan administrasi pembayaran tol.
"Sekali lagi, kami sampaikan permohonan maaf dan berharap kejadian serupa tidak terulang kembali," ujar dia.
Sebelumnya, sebuah video berdurasi 57 detik yang menunjukkan perdebatan personel Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi dengan Petugas Jasa Marga yang viral di media sosial. Petugas Damkar diminta menggunakan uang elektronik untuk bisa melintasi tol.
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id
Bekasi:
Jasa Marga buka suara terkait
video viral dengan narasi petugas Jasa Marga menghambat Dinas Pemadam Kebakaran
Kota Bekasi di Gerbang Tol Jatiwarna I. Marcomm Departement Head Jasamarga Metropolitan, Panji Satriya, mengatakan pihaknya menyampaikan permohonan maaf terkait hal tersebut.
"Bersama ini, Jasa Marga menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Atas tindakan tersebut, akan dilakukan evaluasi di lapangan dan petugas terkait akan diberikan teguran," kata Panji dalam keterangan tertulis, Selasa, 21 Maret 2023.
Dia menerangkan secara prosedur Jasa Marga menyediakan satu jalur transaksi untuk dapat dilalui kendaraan petugas dalam kondisi darurat atau penanganan kendaraan prioritas. Bahkan, untuk mengantisipasi berbagai ukuran kendaraan, mayoritas disiapkan lajur paling kiri pada gerbang tol dengan lebar yang sesuai Standar Geometri Jalan Bebas Hambatan Untuk Jalan Tol oleh Bina Marga Nomor 007/BM/2009.
Panji menerangkan pada kondisi darurat, petugas Customer Service Supervisor (CSS) Jasa Marga akan menonaktifkan Automatic Lane Barrier (ALB) serta mencatat jumlah dan golongan kendaraan yang melintas.
Selanjutnya, hal tersebut dimasukkan ke dalam berita acara dan dilaporkan kepada instansi terkait dengan melampirkan tangkapan CCTV serta data dukung lainnya sebagai kelengkapan administrasi pembayaran tol.
"Sekali lagi, kami sampaikan permohonan maaf dan berharap kejadian serupa tidak terulang kembali," ujar dia.
Sebelumnya, sebuah video berdurasi 57 detik yang menunjukkan perdebatan personel Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi dengan Petugas Jasa Marga yang viral di media sosial. Petugas Damkar diminta menggunakan uang elektronik untuk bisa melintasi tol.
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(NUR)