Ilustrasi Medcom.id
Ilustrasi Medcom.id

Istri Polisi di Maros Dilaporkan Dugaan Arisan Bodong, Kerugian Capai Rp4 Miliar

Nasional penipuan polisi Investasi Bodong Sulawesi Selatan
Muhammad Syawaluddin • 26 April 2022 16:12
Makassar: Seorang istri anggota kepolisian dilaporkan atas tindak pidana penipuan dan investasi bodong. Ada 15 orang yang mengaku menjadi korban dengan kerugian Rp4 miliar. 
 
"Memang dia Bhayangkari (istri polisi)," kata Kapolsek Turikale, Kompol Ridwan Saenong, di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Selasa, 26 April 2022.
 
Istri polisi berinisial TS tersebut dilaporkan oleh korbannya setelah tidak memenuhi atau menepati janji sesuai dengan akad telah disepakati. Dalam operasi investasi bodong itu, TS menjanjikan memberikan 25 persen dari jumlah yang diinvestasikan korban. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selama ini kata Ridwan, pelaku hanya mempromosikan kegiatan investasi bodong tersebut melalui media sosialnya. Dalam mempromosikan itu pelaku menjanjikan keuntungan setiap minggu. Bahkan untuk lebih meyakinkan TS membuat surat perjanjian dan siap dituntut jika ada masalah dikemudian hari. 
 
Baca: 
 
"Jadi hasil pengembangan penyidikan itu kurang lebih setidaknya 200 orang pengakuan tersangka. Tapi dalam catatannya 179 orang. Ini masih diselidiki," tegasnya. 
 
Sementara satu orang yang melaporkan hal ini ke pihak kepolisian yakni AT, 26. Ia merasa dirugikan oleh pelaku lantaran hingga saat ini modal yang telah diberikan sebanyak Rp29 juta tidak dikembalikan. Itupun belum termasuk dengan keuntungan yang dijanjikan. 
 
"Kerugian korban AT Rp 29 juta. Tapi kalau berdasarkan catatan pelaku totalnya yang masuk kurang lebih Rp4 miliar," ungkapnya. 
 
Saat ini pelaku telah berada di Mapolsek Turikale, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan untuk menjalani pemeriksaan lanjutan. Ibu Bhayangkari itu diancam pasal 378 dan atau pasal 372 KUHPidana tentang penipuan dan penggelapan.
 
"Ancaman hukumannya minimal 4 tahun kurungan penjara," tegasnya. 
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif