Densus dalami keterlibatan jaringan teroris. Foto: Dok/Metro TV
Densus dalami keterlibatan jaringan teroris. Foto: Dok/Metro TV

Densus Masih Dalami Keterlibatan Jaringan Teroris

MetroTV • 19 Mei 2022 17:04
Poso: Densus 88 Antiteror Polri masih melakukan pendalaman akibat keterlibatan 24 orang yang telah diamankan karena diduga memiliki keterlibatan dengan jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) dan menjadi kelompok penduduk Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di Poso, Sulawesi Tengah.
 
Kapolda Sulteng Irjen Pol Rudy Sufahriadi menyebutkan bahwa Polda Sulteng bersama dengan Densus 88 Antiteror telah mengendus keterlibatan 22 di Sulawesi Tengah. Dari 24 orang yang telah diamankan, 19 di antaranya ditangkap di Kabupaten Poso dan tiga orang lainnya ditangkap di wilayah kabupaten Tojo.  
 
Keberadaan 24 orang yang telah diamankan tersebut, sedang berada di dalam pengawasan Densus 88 Antiteror dan sedang menjalani penyidikan serta pendalaman dari keterlibatan masing-masing.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu jaringan Mujahidin Indonesia Timur yang masih berstatus DPO kasus tindak pidana terorisme dipastikan hanya tersisa satu orang yang masih dalam pencarian.
 
“Kita sudah dapat memastikan, tersangka itu tinggal satu,” ujar Kapolda Sulteng Irjen Pol Rudy Sufahriadi dalam tayangan Headline News di Metro TV, Kamis, 19 Mei 2022. (Alifiah Nurul Rahmania)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif