Jual soal bersubsidi, seorang kakek ditangkap. Foto: Dok/Metro TV
Jual soal bersubsidi, seorang kakek ditangkap. Foto: Dok/Metro TV

Jual Solar Bersubsidi, Seorang Kakek Ditangkap

Nasional polisi Solar Subsidi Penegakan Hukum
MetroTV • 20 April 2022 00:57
Aceh: Satreskrim Polres Lhokseumawe Aceh menangkap seorang pria paruh baya berinisial DS yang diduga telah menyalahgunakan solar bersubsidi untuk nelayan.
 
Kasatreskrim Polres Lhokseumawe AKP Zeska Julian membenarkan penangkapan seorang paruh baya berusia 65 tahun yang sedang membeli solar menggunakan jeriken di salah satu SPBU di wilayah hukum Lhokseumawe.
 
DS membeli BBM dengan surat rekomendasi nelayan sehingga bisa mendapatkan solar bersubsidi. Padahal, seharusnya solar itu dibeli oleh masing-masing nelayan ke SPBU. Namun, DS bertindak sebagai pengepul dan mengambil keuntungan dari transaksi jual-beli ke pemilik kapal di Muara Batu, Aceh Utara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita amankan bahwa becak motor tersebut membawa rekom nelayan tapi setelah kita lihat kembali dan kita adakan klarifikasi bahwa nelayan-nelayan tersebut pun tidak mengetahui adanya rekom nelayan," kata Zeska, dalam tayangan Headline News di Metro TV, Selasa, 19 April 2022.
 
Barang bukti yang berhasil diamankan antara lain satu unit becak motor dan 12 jeriken yang diduga berisi solar bersubsidi sebanyak 441 liter.
 
Dalam kasus ini, pihak kepolisian telah melakukan pemeriksaan oleh tim ahli dan saksi-saksi yang berkaitan dengan pengeluaran solar bersubsidi untuk nelayan. Tersangka DS yang juga berprofesi sebagai nelayan terancam hukuman 6 tahun penjara. (Paulina Wijaya)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif