Petugas medis dari Dinkes Kabupaten Tangerang saat memeriksa pemeriksaan kesehatan warga. ANTARA/Azmi Samsul Maarif
Petugas medis dari Dinkes Kabupaten Tangerang saat memeriksa pemeriksaan kesehatan warga. ANTARA/Azmi Samsul Maarif

Kabupaten Tangerang Alami Lonjakan Kasus Covid-19 Hingga 249 Kasus

Antara • 25 Juni 2022 23:33
Tangerang: Satuan Tugas (Satgas) Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tangerang, mencatat kasus aktif terkonfirmasi covid-19 di daerah itu mengalami lonjakan dalam dua pekan terakhir hingga mencapai 249 kasus.
 
"Lebih kurang 100 persen dalam dua pekan terakhir untuk peningkatan kasus covid-19 ini, tercatat sejak (11/6) ada 87 kasus sekarang sudah mencapai 249 kasus aktif," kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi, Sabtu, 25 Juni 2022.
 
Baca: Bertambah, 102 Pasien Covid-19 Dirawat di Wisma Atlet Kemayoran

Dia menjelaskan jumlah kasus terkonfirmasi positif covid-19 di wilayahnya tertinggi dalam waktu dua pekan terakhir yang mencapai 249 kasus. Dimana sebanyak tujuh pasien saat ini dirawat di rumah sakit rujukan dan 242 pasien lainnya menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.
 
"Dari 249 pasien aktif ini, ada tujuh orang di rawat dan 242 pasien jalani isolasi," jelasnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia menyebutkan terjadinya lonjakan kasus covid-19 tersebut beriringan setelah munculnya subvarian Omicron BA.4 dan BA.5 yang ditemukan di beberapa wilayah di Indonesia.
 
"Ya, dugaan sementara kenaikan kasus ini adanya varian BA.4 dan BA.5 karena memang sudah masuk di DKI Jakarta dan Bali. Jadi memang memperkirakan-nya seperti itu," je;asnya.
 
Ia juga mengungkapkan untuk pasien yang dinyatakan positif terjangkit virus corona ini rata-rata mereka bekerja dan sering melakukan mobilitas dari wilayah DKI Jakarta.
 
Namun hingga kini banyak dari mereka yang tidak dirawat di rumah sakit, hanya saja menjalani isolasi mandiri dikarenakan masa atau proses penyembuhannya cukup cepat.
 
"Kebanyakan adanya di Kecamatan Kelapa Dua, dan rata-rata mereka kerjanya di DKI Jakarta. Kemudian pasien positif ini juga sudah melakukan vaksinasi tahap satu dan dua," ungkapnya.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif