Diduga terlambat ditolong, ibu dan bayi meninggal. Foto: Dok/Metro TV
Diduga terlambat ditolong, ibu dan bayi meninggal. Foto: Dok/Metro TV

Diduga Terlambat Ditolong, Ibu dan Bayi Meninggal

Nasional puskesmas ibu hamil
MetroTV • 12 Mei 2022 09:32
Padang Lawas Utara: Diduga terlambat mendapatkan pertolongan lantaran tidak ada petugas di puskesmas, seorang ibu dan bayi meninggal dunia. Pihak keluarga mengaku kecewa dengan pelayanan puskesmas Siunggam, Padang Lawas Utara, Sumatra Utara.
 
"Pihak keluarga yang tidak terima dengan meninggalnya ibu dan bayi itu merekam video kekecewaannya kepada pihak Puskesmas Siunggam. Pasalnya ibu dan bayi yang akan dirujuk ke rumah sakit di Padang Sidempuan tidak dapat ditolong karena tidak adanya petugas di puskesmas tersebut," tutur presenter Metro TV, Abdy Azwar Sahi dalam tayangan Metro Pagi Primetime di Metro TV, Kamis, 12 Mei 2022.
 
Menurut keluarga korban Rahman Safri, ia sempat mencari petugas puskesmas yang bertugas membawa ambulans. Ironisnya tidak ada seorangpun petugas di puskesmas tersebut. Bahkan menurut Rahman, warga membuka paksa mobil ambulans untuk membawa jenazah ke rumah duka yang berada di Dusun Muara, Desa Siunggam.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kalau bidannya sudah minta dirujuk ke Sidempuan. Ternyata sopir ambulansnya tidak ada," kata Rahman. (Fauzi Pratama Ramadhan)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif