Kapolres Cirebon Kota AKBP Fahri Siregar saat meninjau kesiapan jalur mudik. (Istimewa)
Kapolres Cirebon Kota AKBP Fahri Siregar saat meninjau kesiapan jalur mudik. (Istimewa)

Polisi Siagakan Tim Pengurai Macet Mudik Lebaran di Cirebon

Ahmad Rofahan • 15 April 2022 16:09
Cirebon: Polres Cirebon Kota, Jawa Barat, mengecek jalur mudik arteri pantura Kabupaten dan Kota Cirebon, hingga ruas tol sebagai langkah antisipasi terjadinya kepadatan lalu lintas.
 
Aparat setempat telah menyiapkan satgas guna mengurai kemacetan. Sedangkan, untuk jalan tol akan diberlakukannya one way oleh Korlantas Polri pada tanggal-tanggal tertentu. 
 
Kapolres Cirebon Kota, AKBP Fahri Siregar, mengatakan jalur pantura di Kecamatan Kedawung merupakan salah satu akses yang kerapterjadi kemacetan. Selain volume kendaraan, aktivitas parkir di badan jalan hingga lapak pedagang kaki lima memperparah kepadatan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: Mulai H-10 Lebaran, Seluruh Pekerjaan Konstruksi Jalan Tol Dihentikan
 
"Di jalur ini (Kedawung) seringkali padat bukan hanya karena kuliner tapi juga ada persimpangan sehingga kami harus antisipasi sedini mungkin supaya tidak terjadi kepadatan," ujarnya, Jumat, 15 April 2022. 
 
Fahri memastikan satgas akan optimal mengurai kemacetan, sebab jalur pantura merupakan salah satu akses favorit pemudik roda dua maupun roda empat. Rekayasa lalu lintas satu jalur juga akan diberlakukan.
 
Ia pun berharap, pada saat mudik nanti berjalan tertib, aman, dan lancar mengingat tahun ini mudik kembali diperbolehkan setelah dua tahun sempat dilarang pemerintah. 
 
"Kami harap pemudik nantinya bisa tertib dan lancar dan utamakan keselamatan," tutupnya.

 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif