Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo/Humas Pemprov Jateng.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo/Humas Pemprov Jateng.

Antisipasi Banjir Rob, Ganjar Audit Bangunan di Pelabuhan Tanjung Emas

Mustholih • 25 Mei 2022 13:29
Semarang: Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, akan mengaudit semua bangunan di pesisir, terutama di kawasan Pelabuhan Tanjung Emas. Langkah itu dilakukan untuk mengantisipasi banjir rob susulan seperti yang melanda pesisir Jateng beberapa hari terakhir.
 
“Kalau nanti auditnya bagus aman ya jalan, kalau enggak ya segera kita perbaiki,” kata Ganjar Pranowo, Semarang, Jateng, Rabu, 25 Mei 2022.
 
Menurut Ganjar, banjir rob di laut utara Jateng telah menjebol tiga tanggul laut di Kota Semarang. Ganjar menerima laporan satu tanggul sudah berhasil ditambal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Perigee dan Gelombang Tinggi Pemicu Banjir Rob di Jateng
 
"Semoga bisa segera tertangani. Kalau bisa hari ini selesai. Jadi ternyata ditemukan satu tanggul lagi yang bocor. Kemarin kan kita nemu dua, satu sudah diselesaikan kemarin dua jam," terang Ganjar.
 
Ia mengatakan sekarang petugas sedang menangani dua tanggul lain. Ganjar mengaku ketinggian air laut sudah rendah sehingga mendukung kegiatan penambalan tanggul.
 
"Saya dilihatkan tadi pagi koordinasi dengan warga dan kepolisian bagus, semuanya ikut sekarang dikerjakan,” jelas Ganjar.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif